Wuling dan Catatan Penjualannya di Indonesia Sejak Tahun 2017

RiderTua.com – Wuling memang belum selaris merek mobil asal Jepang di Indonesia. Tapi sejak tahun 2017 lalu, mereka mampu mencatatkan hasil penjualan yang begitu bagus selama ini. Wuling mampu menjual hingga lebih dari 50 ribu unit mobil selama empat tahun di Tanah Air. Tentu ini menjadi kesuksesan tersendiri bagi merek asal Negeri Tirai Bambu tersebut.

Baca juga: Wuling Ingin Hadirkan Mobil EV Rp 400 Jutaan?

Wuling Menjual Lebih Dari 50 Ribu Unit Sejak Tahun 2017

Sejak hadir di Indonesia sekitar empat tahun lalu, Wuling masih diremehkan oleh konsumen saat itu. Memang karena merek mobil asal Negeri Panda sering diremehkan karena dianggap selalu memiliki kualitas jelek. Sehingga Wuling ingin membuktikan kalau produknya memiliki kualitas yang bagus tapi dengan harga terjangkau.

Di awal tahun penjualannya, Wuling mampu menjual hingga 3.268 unit, cukup bagus bagi merek mobil yang masih tergolong baru saat itu. Kemudian di dua tahun berikutnya penjualannya terus meningkat, dengan tahun 2018 dan 2019. Masing-masing mencatatkan hasil sebesar 15.162 unit dan 21.112 unit.

(Wuling Cirebon)

MPV dan SUV

Namun pada tahun 2020, hasil penjualan Wuling mengalami penurunan drastis, sampai hanya 9.523 unit mobil saja yang terjual saat itu. Memang tak hanya Wuling yang mengalaminya, tetapi juga semua merek mobil yang ada di Indonesia. Ini karena kondisi pasar saat itu yang kurang kondusif, sehingga penjualan mobil menurun drastis.

Tapi akhirnya pada tahun 2021 lalu, Wuling sukses menjual 23.920 unit, lebih baik dari penjualan tahun 2019. Mereka melihat ini sebagai sesuatu yang bagus, sebab konsumen Indonesia sudah mempercayai kualitas yang dimilikinya. Tapi tetap saja, mereka harus mempertahankan kualitas produknya untuk tetap mendapat kepercayaan dari konsumen.

Hasil penjualan ini disumbangkan dari model MPV dan SUV yang dimilikinya. Dari Confero, Cortez, Almaz, sampai mobil niaga Formo.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives