Wuling Ingin Hadirkan Mobil EV Rp 400 Jutaan?

RiderTua.com – Wuling sebenarnya sudah jauh hari mempersiapkan mobil listrik untuk dijual di Indonesia. Apalagi sejumlah model konsepnya sudah diperlihatkan di sejumlah pameran otomotif. Wuling disebut akan menghadirkan mobil listrik di Indonesia dengan harga terjangkau. Entah apakah model yang dimaksud adalah Mini EV atau GSEV.

Baca juga: Toyota Masih Jadi Merek Terlaris, Wuling Makin Perkasa!

Wuling akan Hadirkan Mobil Listrik Dengan Harga Terjangkau

Mobil listrik semakin diminati oleh produsen roda empat di Indonesia dan jumlahnya semakin banyak. Dimulai dengan Hyundai yang menghadirkan dua mobil listriknya, yaitu Kona EV dan Ioniq. Sejak saat itu, merek seperti Toyota mulai berani menghadirkan model EV di Tanah Air.

Wuling seakan tak mau ketinggalan dan mereka juga sudah menyiapkan model EV untuk dijualnya disini. Sejauh ini mereka sudah mengenalkan ‘Hongguang’ Mini EV serta GSEV pada tahun lalu. Mereka juga menampilkan GSEV pada pameran otomotif, seperti di IIMS 2022 yang digelar beberapa minggu lalu.

(Carscoops)

Mobil ‘Murah’

Namun sampai sekarang banyak orang yang menanti kapan Wuling bisa menjual kedua model EV mungil tersebut di Indonesia. Sebenarnya Wuling juga berencana untuk memproduksinya secara lokal. Dengan begitu, mereka tak perlu repot-repot mendatangkannya dari luar negeri, terutama dari Negeri Tirai Bambu.

Selain itu, Wuling juga bisa mematok harga lebih terjangkau untuk mobil rakitan lokalnya ketimbang mobil CBU. Disebutkan kalau salah satu diantara kedua model EV ini bakal dijual dengan harga Rp 400 jutaan. Harga yang cukup terjangkau untuk mobil bertenaga listrik murni berukuran mungil.

Untuk saat ini Wuling belum mau berkomentar lebih lanjut mengenai perkembangan dari produksi mobil listriknya di Indonesia. Tapi jika tak ada halangan, mereka bisa memulainya pada tahun ini juga.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives