Marc Marquez Peringatkan Honda: ‘Saya Harus Membalap dengan Cara yang Berbeda’

RiderTua.com – Marc Marquez memimpin sesi latihan bebas MotoGP hari Jumat di Portimao. Marc melaju tercepat dengan catatan waktu 1:56.666, kondisi basah memudahkan pekerjaan pembalap asal Cervera karena tidak memaksakan fisiknya, yang belum dalam kondisi terbaiknya. Namun dia terus melakukan penyesuaian dengan Honda RC213V yang belum sesuai dengan gaya balapnya. Untuk pertama kalinya musim ini melaju di trek basah,masalah sebenarnya tetap terasa di bagian depan, berubah setelah perombakan yang dilakukan oleh para insinyur HRC dalam beberapa bulan terakhir. Pada tahap akhir FP2, dia lebih memilih untuk tetap berada di pit untuk menghindari risiko jatuh.

Marc kembali mencermati gaya balap dan motor baru Honda, “Anda harus berkendara dengan cara yang berbeda, Anda harus banyak mengandalkan bagian belakang dan sedikit menekan di bagian depan. Tetapi perasaan dengan motornya mulai terbentuk dengan sendirinya selangkah demi selangkah..”

Setelah tiga balapan Marc sudah mengenal motornya, dia tahu di mana limitnya. Marc mulai memahami di mana kekuatannya.. Dia harus mengendarai motor yang sekarang dengan cara yang berbeda. “Saya telah mengendarai Honda selama sembilan tahun dengan gaya yang sama dan ini benar-benar berbeda. Ini tidak berarti itu adalah motor yang lambat. Ini bisa cepat jika kita mengendarainya secara berbeda. Agar nyaman, seperti yang saya katakan di Qatar, saya harus mendekatkannya dengan gaya saya jika ingin kompetitif di segala kondisi”.

Santi Hernandez dan orang-orang lain di garasinya sedang mempelajari setiap data untuk mengadaptasi prototipe 2022 ke gaya Marc Marquez. Menunggu tes Jerez di mana mungkin ada inovasi sasis yang penting. “Honda dan tim saya sedang bekerja. Kami telah mencoba hal-hal baru dan ada beberapa perbaikan kecil, mereka membawa part baru di setiap balapan. Saya harus bersabar, sesuatu akan datang. Terkadang hal-hal muncul dan tidak berjalan seperti yang diharapkan. Kami bisa meningkatkan keseimbangan motor. Ketika kita pergi ke sirkuit baru, kita memahami titik-titik lemah”.

Marc juga berbicara tentang rekan setimnya Pol Espargaro, “Pol kuat dan dia telah menunjukkannya selama pramusim, selama balapan pertama, bahwa dia telah beradaptasi dengan sangat baik dengan motor baru ini dan dia menjadi kuat. Pagi hari dia kesulitan, tetapi kemudian di sore hari dia melaju dengan cepat. Senang memiliki rekan setim yang kuat untuk membuat perbandingan, tetapi dia adalah salah satu pembalap yang pada hari Minggu, dalam kondisi kering atau basah, adalah kandidat untuk podium,” yakin Marc.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: