Joan Mir: Jika Hujan Terlalu Deras akan Sangat Berbahaya

RiderTua.com – Autodromo Internacional do Algarve diguyur hujan pada hari Jumat di balapan pembuka MotoGP di Eropa. Joan Mir yang menempati posisi ke-3 dalam timesheet gabungan mengatakan bahwa, jika hujan terlalu deras akan sangat berbahaya. Karena trek menjadi licin banyak pembalap yang crash di dua sesi latihan pertama GP Portugal. Di sisi lain, Suzuki menunjukkan kecepatan yang baik dan pembalap berusia 24 tahun itu tetap stabil. Di tempat ke-3, Mir dengan GSX-RR kalah 0,3 detik dari pemimpin sesi latihan Marc Marquez dengan Honda RC213V-nya.

Joan Mir: Jika Hujan Terlalu Deras akan Sangat Berbahaya

“Terkadang kita merasa nyaman saat hujan, tetapi terkadang kita tidak menemukan feeling yang memungkinkan kita untuk nge-push. Kami menjadi lebih baik dalam kondisi basah. Saya bisa melibas jalur dengan lebih baik dan secara teratur juga menemukan jalur yang lebih baik,” kata Mir sumringah.

Meski demikian, pembalap asal Spanyol itu berharap cuaca yang lebih baik di Portimao. “Saya mendapat kesan bahwa hari Jumat adalah ‘sia-sia’ (tidak bisa untuk menemukan setup balapan), terutama FP2. Tapi yang terpenting adalah kami memiliki feeling yang bagus dan jika saya menginginkannya, saya bisa mendapatkan catatan waktu yang bagus. Dan mengatur waktu yang baik. Kita lihat saja nanti kalau sudah kering,” tegas rekan setim Alex Rins itu.

Joan Mir yang menempati peringkat 4 dalam klasemen setelah 4 dari 21 balapan itu menjelaskan, “Terlepas dari kondisinya, jika kita merasa baik dengan motornya, maka itu sangat penting untuk kepercayaan diri. Kami akan sangat kuat di trek ini.”

Ada banyak crash di semua kelas. Apakah trek saat hujan terlalu berbahaya untuk kejuaraan dunia balap motor? “Hujannya tidak terlalu deras, tapi ada banyak air di lintasan. Saya pikir drainase airnya yang menjadi masalah, karena nanti ada aquaplaning. Kami belum pernah mengalaminya, ada begitu banyak air di trek. Tentu saja bisa basah, tapi ada banyak air. Saya tidak memperkirakan itu dan jika hujan terlalu deras, itu akan sangat berbahaya,” pungkas Joan Mir.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives