Hyundai Umumkan Harga Resmi Ioniq 5!

RiderTua.com – Hyundai sukses memproduksi Creta secara lokal di pabrik barunya di Indonesia. Mereka melanjutkannya dengan merakit model lainnya, salah satunya mobil SUV listrik Ioniq 5. Kini Hyundai mengumumkan harga jual Ioniq 5 di Tanah Air. Model ini dibanderol mulai dari Rp 718 juta, sedikit lebih murah dari Kona Electric (EV).

Baca juga: Hyundai Creta Tetap Pimpin Penjualan di Segmennya!

Hyundai Mengumumkan Harga Ioniq 5 di Tanah Air

Ioniq 5 bisa disebut sebagai mobil listrik murni pertama yang diproduksi di Indonesia. Memang karena kebanyakan model EV yang dijual disini masih didatangkan langsung dari luar negeri dalam bentuk CBU. Hyundai yang tak mau menunggu lama langsung memproduksi Ioniq 5 setelah resmi dikenalkan.

Setelah dikenalkan selama beberapa bulan, Hyundai akhirnya mengumumkan harga resmi untuk Ioniq 5. Mobil ini tersedia dalam dua varian, yaitu Prime dan Signature, serta ada pilihan Standard dan Long Range. Kemudian pilihan warnanya ada Titan Grey Metallic, Midnight Black Pearl, Optic White, Magnetic Silver Metallic, dan Gravity Gold Matte.

(Motor1)

Baterai Mobil EV

Varian Prime Standard Range menjadi varian terendah, dengan banderol mencapai Rp 718 juta. Kemudian trim Prime Long Range dibanderol Rp 759 juta, disusul trim Signature Standard Rp 779 juta dan Signature Long Rp 829 juta. Semua harga ini sudah berupa harga on the road Jakarta.

Memang harganya masih lumayan mahal, walau setidaknya sedikit lebih murah dari Kona EV. Ini karena komponen baterainya yang menyebabkan harga jualnya cukup mahal. Hyundai sendiri sudah berencana untuk memproduksi baterai mobil EV di Indonesia suatu hari nanti.

Jadi untuk sekarang, mereka menjual model EV yang sudah ada terlebih dahulu. Diketahui Kona EV dan Ioniq Sedan sudah tak lagi dipasok oleh Hyundai ke dealer di Indonesia. Mungkin karena sudah diganti oleh Ioniq 5 yang diproduksi lokal.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives