Hyundai Creta Tetap Pimpin Penjualan di Segmennya!

RiderTua.com – Hyundai Creta memang masih terbilang baru dirilis di Indonesia, dan usianya juga masih seumur jagung. Tapi performa penjualannya selama ini sudah tak bisa diremehkan lagi. Buktinya dengan Hyundai Creta yang tetap memimpin penjualan mobil SUV kompak pada bulan Maret lalu. Hasil ini masih membuatnya unggul dari rival terkuatnya, Honda HR-V.

Baca juga: Hyundai Palisade Facelift Mulai Menampakkan Diri?

Hyundai Creta Tetap Memimpin Penjualan SUV Kompak

Bulan lalu, mobil SUV Hyundai ini mencatatkan hasil penjualan sebesar 2.005 unit di Indonesia. Hasil tersebut sudah cukup bagus, bahkan mampu mengungguli rival lainnya di kelasnya, salah satunya HR-V. SUV kompak dari Honda tersebut hanya dapat terjual hingga 1.588 unit saja.

Bahkan kedua model ini menjadi model yang terjual lebih dari 1.000 unit di kelasnya. Model seperti Nissan Kicks e-Power hanya mampu menjual 49 unit saja, kemudian Kia Seltos dan Suzuki SX4 S-Cross masing-masing terjual hingga 35 unit dan 21 unit. Disusul Peugeot 2008 sebanyak 9 unit, Volkswagen T-Cross dua unit, dan Mazda CX-3 satu unit.

(Honda Indonesia)

Ungguli HR-V Dkk

Sebenarnya Creta baru diproduksi lokal di Indonesia pada awal tahun ini, jadi tak heran kenapa penjualannya lumayan tinggi. Sementara untuk HR-V sendiri baru mendapat model ‘all new’ sebulan lalu, tapi angka penjualannya masih belum maksimal. Itupun hasil yang didapatnya pada bulan lalu masih termasuk penjualan model lawasnya.

Jadi untuk beberapa bulan ke depan, ada potensi HR-V bakal mencatatkan kenaikan penjualan yang cukup drastis. Apalagi model ini menawarkan fitur cukup lengkap, seakan Honda tak mau kalah dari Hyundai Creta yang menawarkan berbagai keunggulan pada fiturnya. Meski dari sisi harganya, Creta lebih terjangkau dari HR-V, mungkin inilah yang membuatnya laris manis.

Terlepas dari itu, untuk sekarang Creta mampu mengungguli HR-V dkk. Tapi ini baru kuartal pertama tahun 2022, dan Creta masih harus menghadapi persaingan yang ketat dari lawan sekelasnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives