‘Bos Valentino Rossi’ Direncanakan Hadir di Paddock Portimao

RiderTua.com – Sekarang 100% menjadi bos tim, Valentino Rossi tidak mau ketinggalan memulai tur MotoGP Eropa. Setelah melakoni balapan terakhirnya di Valencia November lalu, juara dunia sembilan kali itu benar-benar menjauh dari paddock MotoGP untuk fokus pada keluarganya dan Giulietta kecil, putri pertamanya, selain memulai petualangan profesional barunya dengan balapan roda empat dengan mobil Audi R8 di kejuaraan Fanatec GT World Challenge. Seperti dilansir media Diario AS, staf tim milik Valentino Rossi menunggu kedatangan sang ‘bos’ di Portugal dalam waktu dekat yang akan menjadi kunjungan pertamanya ke paddock MotoGP sejak pensiun. Selain Portimao, Valentino memiliki dua atau tiga kunjungan lagi ke paddock MotoGP yang direncanakan, kenapa Portimao? karena jarak dari rumah ditempuh kurang dari 3 jam dengan pesawat dari Italia..

Valentino Rossi Direncanakan Hadir Paddock Portimao

Meskipun rencana untuk kembali ke motor prototipe MotoGP ditinggalkan, pembalap berusia 43 tahun itu tidak meninggalkan motornya, balapan beberapa hari di trek aff road dengan murid-muridnya dari akademi, baik di peternakannya Tavullia atau di sirkuit aspal seperti Misano atau yang lebih baru Modena, di mana mantan pembalap Yamaha itu menyelesaikan trackday Senin lalu dengan Yamaha R1, ditemani oleh Franco Morbidelli, Marco Bezzecchi atau Luca Marini dan lainnya.

Sekarang Kejuaraan Dunia MotoGP memulai perjalanannya di Eropa dan karena jarak dari Portimao ditempuh kurang dari tiga jam dengan pesawat dari Italia, Valentino Rossi berniat untuk hadir akhir pekan ini di GP Portugal untuk melihat semua pembalap akademi dan, khususnya, empat anggota Mooney VR46 Racing Team di Moto2 dan MotoGP.

Valentino Rossi senang dengan bagaimana timnya berlaga di Kejuaraan Dunia: di Moto2, Celestino Vietti tetap berada di puncak klasemen keseluruhan berkat dua kemenangan yang diraihnya di Qatar dan Argentina, tidak lupa podiumnya di Indonesia.

Di MotoGP, bagaimanapun, Tim Balap Mooney VR46 tidak melalui momen yang bagus. Luca Marini mengalami kesulitan beradaptasi dengan Ducati GP22 di tahun keduanya di kelas utama, adik laki-laki Valentino jauh dari performa yang lain.

Tak ayal, kehadiran Valentino Rossi di paddock Portimao akan menjadi satu lagi insentif bagi GP Portugal yang akan mengawali rangkaian panjang 11 balapan di tanah Eropa, kemudian pindah ke Sirkuit Jerez Angel Nieto untuk balapan berturut-turut di Spanyol pada akhir pekan 30 April dan 1 Mei.

Selain Portimao, Valentino memiliki dua atau tiga kunjungan lagi ke paddock MotoGP yang direncanakan, memprioritaskan jadwal balapannya dengan Tim WRT di Fanatec GT World Challenge. MotoGP Italia yang dijadwalkan pada 29 Mei akan menjadi jadwal lain yang diagendakan untuk ‘Vale’ di kalendernya, tetapi bukan Grand Prix San Marino, salah satu balapan MotoGP lain yang ingin dihadiri Valentino dan yang bertepatan dengan balapan Hockenheim dari Fanatec kejuaraan, membuat kehadiran Valentino mustahil di sirkuit favoritnya itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives