Tim Lenovo Ducati Borong Podium di Portimao?

RiderTua.com – Menjelang seri ke-5 MotoGP 2022 di Portimao, Tim pabrikan Ducati dengan duo pembalapnya Pecco Bagnaia dan Jack Miller akan mencoba untuk memperebutkan podium di sirkuit sepanjang 4,6 km itu. JackAss berhasil meraih podium pertama musim ini di balapan ke-4 di COTA Austin. Pembalap asal Australia itu menginginkan kembali naik podium di GP Portugal akhir pekan ini. Sementara Bagnaia yang selalu menorehkan hasil apik di Portimao, juga berharap bisa memetik hasil bagus di sana. Mampukah tim Lenovo Ducati borong podium di Portimao?

Tim Lenovo Ducati Borong Podium di Portimao?

Pembalap berjuluk Thriller Miller itu mengatakan, “Saya sangat senang akhirnya bisa balapan lagi di Eropa. Saya pikir MotoGP hanya akan benar-benar berkembang di sini. Podium di GP Amerika meningkatkan kepercayaan diri saya untuk bagian penting dari kejuaraan dunia ini. Saya tidak sabar untuk melibas trek Portimao. Saya suka trek ini dan tahun lalu saya finis ke-3. Tidak ada alasan mengapa saya tidak melakukannya lagi dengan baik disini.”

Sementara itu runner-up MotoGP Francesco Bagnaia tidak memulai musim dengan mulus. Crash pada balapan pembuka di Qatar diikuti oleh balapan yang buruk di Mandalika, namun dia berhasil comeback di Termas de Rio Hondo. Di Austin dia mengambil langkah maju tapi Pecco masih kesulitan untuk memperebutkan posisi teratas. Tahun lalu pembalap murid Valentino Rossi itu berhasil finis di posisi kedua (balapan pertama April 2021) dan merayakan kemenangan di balapan kedua di Portimao pada November 2021.

“Setelah istirahat beberapa hari, sekarang ‘baterai’ saya terisi penuh dan siap untuk balapan pertama di Eropa. Di Argentina dan Amerika, akhirnya kami membuat kemajuan dan kembali ke motor kami yang sebenarnya. Sayangnya, kami hanya mampu finis ke-5 di Austin karena kami kurang cepat dalam balapan,” ujar pembalap asal Italia berusia 25 tahun itu.

Francesco ‘Pecco’ Bagnaia menambahkan, “Akhir pekan ini kami balapan di Portimao, trek di mana kami dua kali menorehkan hasil bagus tahun lalu. Ini akan membantu kami memvalidasi kerja keras kami dan mengevaluasi pekerjaan yang dilakukan sejauh ini untuk memahami di mana kami perlu meningkat.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives