Honda Brio RS Urbanite dan City Hatchback RS Dapat Penyegaran!

RiderTua.com – Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya meluncurkan pembaruan untuk dua model RS andalannya di Indonesia. Dua model tersebut terdiri dari Brio RS Urbanite Edition dan City Hatchback RS. Honda memberikan sejumlah pembaruan untuk dua model RS tersebut. Seperti tambahan aksesori untuk Brio Urbanite dan fitur Honda Sensing untuk City Hatchback.

Baca juga: Honda dan Rencana Elektrifikasi Mulai Tahun 2030

Honda Hadirkan Penyegaran Untuk Dua Model RS

Meskipun dirilis bersamaan, baik Brio RS Urbanite maupun City Hatchback RS mendapatkan penyegaran yang berbeda. Untuk City Hatchback, Honda menambahkan fitur Honda Sensing, yang terdiri dari berbagai fitur canggih. Seperti Honda Lane Watch, adaptive cruise control, road departure mitigation system, lane keeping assist, hingga auto high beam.

Memang City Hatchback RS hanya mendapatkan penambahan fitur saja, sementara tampilan luar dan dalamnya nampak tak begitu jauh berbeda. Yang jadi pertanyaan yaitu kenapa Honda tak menyediakannya sejak awal ketika model ini dirilis tahun lalu. Dengan begitu City Hatchback takkan tertinggal dari model lainnya seperti CR-V dan HR-V yang sudah mendapat Honda Sensing duluan.

(100KPJ)

Hanya Tambah Fitur?

Kemudian Brio RS Urbanite mendapat ubahan pada tampilannya, tak seperti City Hatchback RS. Ubahan ini bisa terlihat jelas dari pelek alloy berwarna Matte Black serta spoiler belakang terbarunya. Kemudian ditambahkan dua warna baru, yaitu Crystal Black Pearl dan Tafetta White Two Tone.

Seperti City Hatchback RS, tak banyak ubahan yang diberikan pada Brio RS Urbanite ini selain tampilan luarnya. Berbeda dengan model standarnya, Urbanite memiliki tampilan sporty serta pilihan warna yang cukup menarik. Jelas karena Urbanite ditujukan bagi konsumen anak muda zaman sekarang yang ingin mencari city car trendi.

City Hatchback RS dengan Honda Sensing ini dijual dengan banderol mencapai Rp 362,6 juta. Sedangkan untuk Brio RS Urbanite dibanderol mulai dari Rp 225,9 juta sampai Rp 235,9 juta.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives