Miguel Oliveira ‘Touring’ Bareng Penggemar Menuju Sirkuit Algarve

RiderTua.com – Di MotoGP Portugal pembalap ‘Akamsi’ (Anak Kampung Sini), Miguel Oliveira riding bareng penggemar menuju Autodromo Internacional do Algarve di Portimao pada hari Rabu (20/4/22). Parade ini diikuti ratusan penggemarnya untuk menyambut digelarnya Grande Premio Tissot de Portugal akhir pekan ini yang merupakan seri ke-5 MotoGP musim 2022. Oliveira berada di barisan paling depan dari sekelompok besar penggemarnya. Dia menunggangi KTM RC16-nya dalam perjalanan dari kota Portimao menuju ke sirkuit, dan kemudian menyelesaikan satu lap lagi mengitari sirkuit yang terkenal akan tanjakan dan turunan sepanjang 4,6 km itu. Semoga saat balapan nanti Oliveira tidak lanjut touring dan menang ya gaes.. 😁

Miguel Oliveira Riding Bareng Penggemar Menuju Sirkuit

Bagi banyak penggemar, ini adalah kesempatan pertama dalam hidup mereka untuk lebih dekat secara pribadi dengan bintang MotoGP kebanggaan Portugal itu. Bagi Oliveira, ini semua tentang menyalakan api semangat untuk balapan kandang di antara para penggemar tuan rumah. Sang #88 akan kembali menjadi sorotan akhir pekan ini, setelah sebelumnya menang di Mandalika pada Maret 2022 lalu.

Namun, mengemudikan KTM RC16 tidak mudah di jalanan umum. Selain itu, motor ini tidak dibuat untuk jalanan umum yang bergelombang dan tentu saja bukan untuk batas kecepatan yang ketat dalam lalu lintas jalan raya.

“Rasanya aneh mengendarai RC16 di jalanan biasa. Kita bisa melihat dengan jelas bahwa motor MotoGP ini tidak dibuat untuk dikendarai dengan lambat. Saya hanya terus menghidupkan mesin. Hanya ketika kami sampai di trek balap, motor kembali ke medan yang sesungguhnya,” ujar rider berusia 27 tahun itu.

“Itu adalah perjalanan yang luar biasa, kegembiraan yang luar biasa. Kami selalu ingin melakukan sesuatu yang istimewa untuk para penggemar di Portugal dan itu sangat keren. Jika saya menempatkan diri pada posisi para penggemar dan memiliki kesempatan untuk mengendarai motor MotoGP yang unik dan bahkan melibas lap di trek GP, saya pasti tidak akan melewatkan kesempatan. Saya tidak percaya, berapa banyak motor yang mengikuti di belakang saya. Sayang sekali kita hanya sebentar ridding bersama,” lanjut rider rekan setim Brad Binder itu.

“Saya harap kami bisa mengulangi sesuatu seperti ini di beberapa titik. Setelah hari yang luar biasa ini, saya mengharapkan balapan akhir pekan yang baik dengan hasil yang kuat. Tampil di Portugal memberikan insentif khusus dan motivasi tambahan,” pungkas Oliveira.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives