Chicho Lorenzo: Jika Dia Jadi Manajer Yamaha, Akan ‘Pecat’ Darryn, Dovi dan Franky, Mudah Banget!

RiderTua.com – Chicho Lorenzo mengatakan bahwa jika dia menjadi manajer Yamaha akan mengganti Darryn Binder, Andrea Dovizioso dan Franco Morbidelli (bahkan kontraknya belum habis). Hal ini dia ungkapkan ketika menganalisa bursa transfer pembalap MotoGP bersama Manuel Pecino. Musim ini, mayoritas pembalap di kelas premier mengakhiri kontrak dengan tim mereka saat ini. Oleh karena itu, diperkirakan akan ada beberapa pergerakan, apalagi mengingat beberapa rider seperti Fabio Quartararo sama sekali tidak senang dengan performa Yamaha. Lorenzo Sr. akan mengganti mereka dengan Raul Fernández dan memasukkan Miguel Oliveira ditambah pembalap muda yang gacor dari Moto2, katanya.. mudah banget kan?

Dan di Yamaha mereka berada dalam masalah. “Di sana mereka memiliki masalah. Saat ini mereka memiliki kontrak dengan Dovizioso, yang tidak pernah bisa kami pahami sepenuhnya. Bahwa itu bukan taruhan untuk masa depan, bahkan untuk saat ini. Penandatanganan Darryn Binder juga sangat bagus. Dan kemudian tentang Morbidelli, dia seperti menghilang saat beraksi. Morbidelli yang kami lihat yang selalu melakukan hal-hal luar biasa, memenangkan balapan dengan tim satelit Yamaha, balapan mengesankan yang dia menangkan dengan otoritas besar, benar-benar menghilang,” ujar Chicho.

Chicho menambahkan, “Mereka akan sangat sulit. Yamaha tidak bisa memiliki pembalap pabrikan yang hanya mencapai hasil seperti itu, ketika yang lain memberi kemenangan. Morbidelli juga pulih dari cedera lutut yang mengganggunya selama setengah tahun dan mungkin itu berpengaruh. Saya tidak tahu. Tetapi ada sesuatu di sana yang tentu saja tidak bekerja dengan performa terbaiknya, seperti yang sudah kita lihat sebelumnya.”

“Jelas bahwa dia tidak pantas mendapatkan motor pabrikan itu, sebagaimana adanya dia tidak pantas mendapatkannya. Apa yang harus mereka lakukan adalah mengubahnya sekarang, membayar klausul penghentian atau apa pun. Yamaha tidak mampu memiliki 3 pembalap yang tidak mampu bekerja. Sementara yang lainnya sudah tidak sabar untuk pergi.”

Lorenzo akan bertaruh pada perubahan radikal di Yamaha. “Saya akan mengganti 3 pembalap ini (Dovizioso, Darryn Binder dan Morbidelli).

“Saya akan memberi tahu mereka ‘Mereka pergi dan di sini saya akan memberi darah baru’. Dan mereka akan meminta maaf kepada Quartararo karena tidak mengembangkan motornya dan berkata ‘Hei, Quartararo. Kami akan berjuang agar kamu memiliki motor yang layak kamu dapatkan. Karena di trek kamu adalah pembalap terbaik saat ini dan kamu pantas mendapatkan motor untuk menang dengannya’.”

“Mereka akan menandatangani 3 pembalap muda dan memberi tahu mereka bahwa mereka akan dibayar berdasarkan hasil. Mereka akan mencoba mendapatkan Raul Fernández. Saya akan memasukkan Miguel Oliveira, menarik untuk memiliki sudut pandangnya tentang evolusi motor. Dan saya akan mencari seseorang yang baru dari Moto2. Beberapa pembalap yang saya lihat berhasil.”

Terlepas dari itu semua, Chicho yakin tidak akan banyak perubahan di tim, meski akan mengejutkan. “Dan saya pikir tidak akan ada banyak perubahan, tetapi kami akan mendapatkan beberapa kejutan penting di luar sana. Dan mari kita lihat apa yang terjadi dengan para pembalap baru di kelas ini,” pungkasnya.

Related Articles

5 COMMENTS

  1. Smoga yamaha sgera mninggalkan crosplane crankshaf krna tknologiy udah usang…susah buat mnglahkan tknologi trbaru ducati dan honda

  2. Ya saya setuju dengan chico, morbidelli tidak cocok berada di tim pabrikan , harusnya dia bisa menghasilkan hasil yg lebih , dan juga hanya buang2 waktu memakai dovizioso, lebih baik menggunakan talenta muda untuk agar nantinya bisa menjadi rider untuk tim pabrikan, memakai daryn binder terlalu beresiko, minimnya pengalaman yg dia punya akan menjadi bumerang bagi tim yamaha sendiri

  3. Yamaha paling banyak dirugikan, biker nya tidak ada yg jujur. Para biker nya slalu main mata dgn pabrikan lain dan saat yamaha harus pintar menyembunyikan dan jangan mengumbar teknologi nya, sebelum mendapatkan biker yg bisa dipercaya. Inilah kronologis Yamaha semenjak Moto GP jadi 1000 cc. Ada pengamat motor yg paling lengkap kekuatan nya adalah Yamaha, hanya saat ini kekuatannya hilang karena di gerogotin lawannya .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives