Pecco Bagnaia: Saatnya Komparasi GP21 dan GP22 di Portugal!

RiderTua.com – Pecco Bagnaia berhasil memetik kemenangan di GP Portugal-2 pada November 2021, tentunya dengan motor Desmo GP21. Menjelang tur MotoGP Eropa, rider Ducati-Lenovo itu berujar, “Akan kita bandingkan hasil dari GP Portimao tahun ini dengan tahun lalu.” Pembalap murid VR46 itu hanya mendulang 23 poin dalam 4 seri pertama musim ini. Sejauh ini, dua kali finis di posisi ke-5 di Argentina dan Texas adalah penampilan terbaiknya musim ini. Kini Pecco hanya menempati peringkat 12 dalam klasemen, terpaut 38 poin dari pemimpin Enea Bastianini (Gresini-Ducati). Jelas kemungkinan akan beda baik dari kondisi lintasan (dulu November sekarang April) dan motor yang dipakai tidak sama, (Dulu Desmo GP21 sekarang GP22) yang sedang dalam proses penyempurnaan..

Saat Pecco ditanya mengenai kesimpulannya tentang balapan di luar Eropa, rider berusia 25 tahun itu mengatakan, “Target kami di awal musim jelas bukan finis di tempat kelima. Namun, kami tahu bahwa kami masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan. Saya memberikan yang terbaik di Austin, sayangnya saya tidak bisa lebih baik dari posisi ke-5.”

“Pembalap lain lebih cepat dan Enea sangat kuat. Jack (Miller) juga sangat bagus, dia berhasil naik podium dengan spesifikasi motor yang sama (GP22). Pasti masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan. Kami semakin dekat tapi mungkin terlalu lambat. Tapi balapan akhir pekan seperti di Austin dan Argentina, membantu kami memahami banyak hal dan menjadi lebih dekat dan lebih dekat lagi,” imbuh murid Valentino Rossi itu.

Bagnaia berhasil merayakan kemenangan di Autodromo Internacional do Algarve pada bulan November, pada saat dia dan Ducati GP21-nya berada dalam performa terbaiknya. Dia mengumpulkan 4 kemenangan dan 5 pole position dari 6 seri terakhir musim 2021.

“Ini akan menjadi tes yang bagus untuk melihat perbandingan balapan di Portimao. Tahun lalu, kami melakoni dua balapan di sana dan menang di akhir musim. Kecepatan kami sangat kompetitif di sana. Sangat menyenangkan, sebentar lagi kami akan kembali balapan di Portimao. Sehingga kami dapat melihat perkembangan kami, sampai sejauh mana. Mari kita tunggu balapan di Portimao,” pungkas rider asal Italia itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: