Chery Arrizo 8, Lawan Baru Toyota Camry Dkk?

RiderTua.com – Chery baru saja mengenalkan model terbarunya Arrizo untuk mengisi lini produk mobil sedannya. Siapa sangka kalau mereka juga punya model lainnya selain SUV yang diunggulkannya. Dikenal sebagai Chery Arrizo 8, sedan ini bakal menjadi lawan baru bagi Toyota Camry atau Honda Accord. Modelnya baru bisa dilepas ke pasar mulai kuartal ketiga tahun ini.

Baca juga: Chery Ingin Segera Datangkan Mobil Listrik di Indonesia

Chery Arrizo 8 Jadi Lawan Baru Bagi Camry dan Accord

Mungkin nama Arrizo masih belum terdengar familiar bagi masyarakat Indonesia, sebab nama Tiggo yang paling dikenal. Sebenarnya Arrizo merupakan nama lini produk sedan dari merek asal Negeri Tirai Bambu tersebut. Model ini sudah mengeluarkan berbagai model seperti Arrizo 5 Pro dan Plus.

Kali ini Chery menghadirkan model Arrizo lainnya yang dikenal sebagai Arrizo 8. Model ini menampakkan desain grille yang cukup besar, berpadu apik dengan lampu LED DRL serta garis krom yang tipis. Bagian belakang Arrizo 8 terlihat keren dengan desain lampu belakang sporty serta dua knalpot berbentuk trapesium.

(Digit News)

Elegan dan Mewah

Interiornya juga tak kalah menarik, dengan panel instrumen yang digabung dengan head unit, menghasilkan layar berukuran 12,3 inci yang memanjang di dasbor mobil. Desain kabinnya nampak minimalis dan modern, sehingga menonjolkan kesan futuristik. Meski demikian, Arrizo 8 memiliki material kayu untuk menambah kesan elegan nan mewah pada bagian interior.

Arrizo 8 bakal menawarkan dua pilihan mesin, yaitu mesin 1.600 cc atau 2.000 cc, dan semuanya berupa mesin turbo. Performanya tentu saja berbeda, dimana mesin 1.600 cc mampu menghasilkan tenaga sebesar 194 hp dan torsi 290 Nm. Sedangkan mesin 2.000 cc bertenaga 250 hp dan torsi 390 Nm.

Untuk fitur keselamatannya masih belum diungkapkan oleh Chery hingga model ini mulai dijual pada Q3 tahun 2022. Hanya bermodalkan tampilan modern serta fitur canggih, Arrizo 8 bisa menjadi lawan yang sepadan bagi sedan lainnya seperti Camry.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives