Chery Ingin Segera Datangkan Mobil Listrik di Indonesia

RiderTua.com – Chery sudah menampilkan sejumlah mobil yang akan dijualnya di Indonesia. Tapi mereka menyadari kalau belum banyak model ramah lingkungan yang dijual disini. Sehingga Chery berniat untuk mempercepat kehadiran mobil listriknya di Tanah Air. Tak hanya mobil listrik murni, tetapi juga model PHEV.

Baca juga: Chery Tiggo 7 Pro PHEV Bakal Dirilis di Indonesia?

Chery akan Mempercepat Kehadiran Mobil Listriknya

Sejauh ini Chery baru mengenalkan dua mobil listrik murninya di Tanah Air, yang terdiri dari Omoda 5 dan EQ1. Namun sebenarnya mereka belum bisa meluncurkannya pada tahun ini, mungkin karena masih dilakukan sejumlah persiapan lainnya. Entah apakah Chery ingin merakitnya disini atau justru menunggu hingga waktunya tiba.

Bahkan Chery tak hanya akan menghadirkan mobil listrik saja, tetapi juga mobil PHEV yang akan dihadirkan pada Tiggo 7 dan 8 Pro. Mereka akan meluncurkannya secara bertahap, sehingga dalam dua tahun mereka sudah memiliki tiga atau empat model ramah lingkungan. Itupun jika EQ1 ikut dihitung, walau belum jelas apakah model ini juga ikut dijual disini atau tidak.

(Digit News)

PHEV dan Listrik Murni

Tapi setidaknya Chery sudah cukup cepat dalam menghadirkan mobil ramah lingkungan di Indonesia. Padahal mereka baru saja kembali berjualan setelah absen selama beberapa tahun. Namun kali ini Chery akan menggeluti penjualannya dengan lebih serius, terutama dalam meluncurkan mobil ramah lingkungan.

Hanya menghadirkan Omoda 5 dan EQ1 saja mungkin masih dirasa kurang, terlebih produsen lainnya sudah ada yang memiliki lebih dari satu model. Walau sejauh ini baru Hyundai yang menjual tiga mobil listrik di Indonesia, sementara merek lainnya baru satu model EV. Tapi tetap saja, Chery tak ingin ketinggalan dari produsen lainnya dalam menghadirkan mobil listrik murni.

Mereka akan menawarkan lebih banyak kejutan lainnya dalam waktu dekat. Sementara untuk Tiggo 7-8 Pro PHEV dan Omoda 5 dipastikan akan dirakit dalam model CKD di Tanah Air.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: