Suzuki Ertiga Facelift Dirilis di India, Indonesia?

RiderTua.com – Suzuki Ertiga Facelift resmi diluncurkan di India beberapa waktu lalu. Mobil LMPV ini tampil membawakan grille terbaru serta mesin mild hybrid untuk menggantikan varian mesin dieselnya. Entah apakah Suzuki Ertiga Facelift ini bisa dihadirkan di Indonesia. Sebab mereka mengkonfirmasi akan menghadirkan mobil hibrida terbarunya pada tahun ini.

Baca juga: Suzuki Ignis Hanya Terjual Tiga Unit Bulan Lalu?

Suzuki Ertiga Facelift Bisa Dihadirkan di Indonesia?

Ertiga kini memiliki desain grille yang lebih tegas, berbeda dengan modelnya yang dijual di Indonesia. Apalagi desain peleknya juga dibuat lebih keren dari sebelumnya, dengan dua warna berbeda sehingga menampakkan kesan modern. Walaupun sebagian besar tampilan eksteriornya tak mengalami banyak ubahan.

Yang terbaru dari facelift ini yaitu mesin mild hybrid yang dihadirkan kembali pada Ertiga setelah sekian lama. Tentu varian ini akan menjadi varian alternatif untuk menggantikan pilihan mesin diesel yang pernah dijual di India. Varian ini tak lagi tersedia disana karena aturan emisi yang sangat ketat.

(Suzuki Indonesia)

Ertiga Hybrid

Kehadiran Ertiga Facelift ini mungkin menjadi pertanda kalau tak lama lagi LMPV tersebut juga akan hadir di Indonesia. Terlebih sebelumnya Suzuki mengaku akan menyiapkan mobil hybrid-nya untuk pertama kalinya setelah sukses dengan Ertiga Diesel Hybrid. Namun mengenai Ertiga Facelift di India, Suzuki Indomobil Sales (SIS) tak mau membicarakannya lebih lanjut.

Pada IIMS 2022 lalu, Suzuki sempat menampilkan teknologi hibrida yang akan diterapkan pada produknya. Varian ini akan diberikan untuk model MPV, jadi kemungkinan besar model yang dimaksud adalah Ertiga. Jelas karena sejauh ini Ertiga menjadi satu-satunya MPV yang dijual oleh Suzuki di Tanah Air.

Walau SIS tak memberikan keterangan lebih lanjut, setidaknya sosok dari Ertiga Facelift sudah terlihat jelas. Memang sudah waktunya bagi model ini untuk mendapatkan penyegaran setelah sekian lama.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives