Honda Dash ‘Blade’ 125 Dapat Penyegaran di Malaysia

RiderTua.com – Honda Malaysia sudah menghadirkan penyegaran untuk salah satu motor bebek unggulannya, yaitu Dash 125. Model ini sejatinya merupakan model dari Blade 125 di Indonesia yang terkenal itu. Honda menghadirkan beberapa ubahan untuk Dash 125 model 2022 ini. Dari tampilan sampai fiturnya sudah disegarkan.

Baca juga: Honda Genio vs Yamaha Gear 125, Persaingan Skutik Mungil 125 cc

Honda Menghadirkan Ubahan Untuk Dash 125 2022

Lampu depan pada Dash 125 kini dibuat lebih keren dengan penggunaan lampu LED, sehingga dapat memberikan penerangan maksimal. Kemudian panel instrumennya memiliki tampilan lebih modern jika dibandingkan dengan sebelumnya. Desainnya juga disesuaikan agar memberikan aerodinamika yang lebih baik.

Dash 125 model 2022 juga menghadirkan tiga warna baru yang terdiri dari Pearl Nightfall Blue, Clipper Yellow, dan Candy Scintillate Red. Pelek cast wheel sudah menjadi pelek terbaru untuk motor bebek satu ini. Semua ini menghasilkan perpaduan yang begitu sporty dan modern pada Dash 125.

(Honda Malaysia)

Motor Bebek

Walau tampil membawa model baru, Dash 125 tetap mengandalkan mesin 125 cc SOHC satu silinder yang sudah berstandar emisi Euro 4. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 9,85 hp dan torsi 9,54 Nm, dipadu dengan transmisi manual empat percepatan. Performanya juga cukup bagus untuk ukuran motor bebek.

Dash 125 juga mengandalkan suspensi depan model teleskopik dan suspensi belakang shockbreaker ganda. Dengan ini, motor tetap nyaman dikendarai di jalanan rata maupun tak mulus seperti jalan berbatu. Menggendong tangki bensin 4 liter, bobotnya terbilang ringan, yaitu 105 kg.

Di Malaysia, Dash 125 model 2022 dijual dengan harga Rp 21 juta, itupun belum termasuk pajak lainnya. Model ini identik dengan Blade 125 yang pernah dijual di Indonesia, sebelum disuntik mati pada tahun 2019 lalu. Sehingga hanya menyisakan sejumlah model moped seperti Revo.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives