Suzuki Ignis Hanya Terjual Tiga Unit Bulan Lalu?

RiderTua.com – Suzuki Ignis merupakan salah satu mobil yang didatangkan langsung dari India. Mobil kota bergaya crossover ini masih dijual sampai sekarang, meskipun tak setenar Ertiga maupun XL7. Namun ternyata Suzuki Ignis terjual sebanyak tiga unit saja pada bulan Maret lalu. Tentu ini menimbulkan pertanyaan mengenai apa yang membuat penjualannya begitu sedikit.

Baca juga: Suzuki XL6 ‘XL7’ Ikut Mendapat Facelift?

Suzuki Ignis Terjual Tiga Unit Saja di Bulan Maret 2022

Mungkin kedengarannya agak janggal, sebab sebelumnya Ignis masih bisa terjual di atas angka 20 unit. Bulan Januari saja mobil kota ini sudah terjual 36 unit, kemudian bulan selanjutnya mencapai 39 unit. Tapi entah mengapa angka penjualannya tiba-tiba anjlok menjadi tiga unit saja di bulan Maret 2022.

Sejak dirilis pada tahun 2017 silam, Ignis sebelumnya mampu terjual hingga ribuan unit tiap tahunnya. Contohnya pada tahun 2018 dengan mencatatkan hasil mencapai lebih dari 13 ribu unit. Tapi di tahun-tahun selanjutnya, penjualannya terus mengalami penurunan drastis, terlebih di tahun 2020, dimana hanya 1,8 ribu unit yang terjual.

(Global Suzuki)

Segmen yang Lesu

Namun tahun selanjutnya, penjualan Ignis mulai sedikit membalik dengan hasil mencapai 1,9 ribu unit. Tapi untuk tahun ini masih belum jelas bagaimana nasibnya ke depannya, apalagi hasil penjualan di bulan Maret 2022 yang tercatat tiga unit saja. Meskipun Suzuki masih ingin terus menjualnya.

Memang segmen city car belakangan ini masih cukup lesu di Tanah Air jika dibandingkan dengan MPV atau SUV. Mungkin karena inilah yang membuat Suzuki ingin fokus sepenuhnya untuk berjualan model MPV dan SUV, termasuk mobil niaga. Apalagi mereka sudah bersiap untuk meluncurkan produk ramah lingkungannya pada tahun ini.

Tak hanya Ignis, SX4 S-Cross dan Baleno juga mengalami nasib serupa, dimana penjualannya cukup kecil selama bulan lalu. Entah apakah Suzuki punya rencana untuk membawa model penyegarannya ke Indonesia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives