Marc Marquez Masuk Nominasi Penghargaan Laureus 2022

RiderTua.com – Pada awal Februari lalu, Marc Marquez menerima kabar baik bahwa dirinya masuk nominasi Penghargaan Laureus 2022 dalam kategori ‘Best Comeback’. Sebagai informasi, pada tahun 2014 lalu pembalap Repsol Honda itu berhasil memenangkan penghargaan ini dalam kategori ‘Revelation of the Year’. Laureus Awards menghargai kemampuan pembalap berusia 29 tahun itu untuk kembali ke MotoGP, setelah mengalami cedera serius dan berhasil memenangkan beberapa balapan pada tahun 2021. Selain Marquez, ada atlet Spanyol lainnya yang dinominasikan seperti Pedri atau Alberto Gines, dalam kategori yang berbeda. Dari data resmi Laureus.com: Marc 4 kali menjadi nominator dan menang sekali, sementara Valentino Rossi, menjadi nominator 8 kali dan menang 2 kali.. Yang menarik adalah kenapa tidak ada nama Fabio Quartararo yang kemarin menyandang gelar: Juara Dunia MotoGP 2021?

Marc Marquez Masuk Nominasi Penghargaan Laureus 2022

Gala Penghargaan Laureus 2022 akan digelar pada 24 April mendatang di Seville. Sebuah gala yang dilakukan secara virtual mengingat kondisi masih tidak memungkinkan untuk menyelenggarakan acara besar.

Atlet ski asal Amerika Lindsey Vonn (penerima Laureus Spirit of Sport Award pada 2019) akan bertanggung jawab untuk acara ini. “Saya mempersembahkan Penghargaan Olahraga Dunia Laureus 2022 dari kota Sevilla yang indah. Ini akan menjadi malam yang luar biasa bagi saya dan semua pemenang hadiah yang sangat spesial ini. Saya tahu betapa menarik dan menginspirasinya menerima Penghargaan Laureus. Dan saya tahu akan sangat menyenangkan menjadi bagian dari semua itu pada acara penghargaan di Seville. Meskipun kita tidak bisa menggelar acara secara langsung tahun ini, saya telah melihat bagaimana semuanya disiapkan untuk acara virtual dan saya meyakinkan Anda bahwa itu akan menjadi malam yang indah,” jelas Vonn.

Penghargaan Olahraga Dunia Laureus pertama kali diadakan pada tahun 2000. Setiap tahun merayakan pencapaian olahraga individu dan tim terbesar di semua cabang olahraga. Dalam edisi kedua ini, yang berbasis di ibu kota Sevilla, prestasi olahraga tahun 2021 akan diberikan.

Untuk ini, 71 anggota Laureus World Sports Academy akan memilih di antara nominasi di antaranya adalah Tom Brady, Robert Lewandowski, Max Verstappen, Elaine Thompson-Herah, Emma McKeon, Emma Raducanu, Pedri, Simone Biles, Sky Brown, Mark Cavendish , Tom Daley, Marc Marquez, Diede De Groot, Marcel Hug, Carissa Moore dan Momiji Nishiya , juga pemenang Kejuaraan Eropa Italia, pemenang Copa America Argentina, termasuk Lionel Messi, dan tim wanita Barcelona yang berhasil memenangkan Liga Champions .

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives