Suzuki XL6 ‘XL7’ Ikut Mendapat Facelift?

RiderTua.com – Suzuki sudah merencanakan untuk meluncurkan Ertiga Facelift pada tahun ini di India. Memang sudah waktunya bagi mobil LMPV ini untuk mendapat penyegaran setelah model generasi keduanya dirilis tahun 2018 lalu. Namun Suzuki ternyata juga sudah menyiapkan XL6 Facelift. Walau ubahannya tak begitu signifikan seperti yang diduga.

Baca juga: Suzuki Prioritaskan Penjualan Mobil Rakitan Lokal?

Suzuki Sudah Siapkan Facelift Untuk XL6

Beberapa waktu lalu, Maruti Suzuki mengumumkan sudah membuka keran pemesanan Ertiga Facelift di India. Sebenarnya keberadaannya sudah terdeteksi sejak lama setelah spyshot-nya beredar luas di dunia maya. Mobil ini akan hadir dengan membawa grille baru yang lebih menarik dari modelnya sekarang.

Tapi ternyata Suzuki masih memiliki model anyar lainnya untuk dirilis, dan masih berupa facelift untuk model yang sudah ada. Facelift ini akan diberikan untuk ‘Ertiga versi SUV’, atau lebih dikenal sebagai XL6 (XL7 di Indonesia). Disebutkan kalau penyegaran ini akan dirilis pada tanggal 21 April mendatang.

(Global Suzuki)

Ubahan Tampilan

XL6 Facelift disebut akan tampil membawa sejumlah ubahan pada eksteriornya, seperti grille chrome dan pelek two-tone terbaru. Kemudian mobil low SUV ini bakal mendapat teknologi mild hybrid, sehingga lebih ramah lingkungan. Meskipun sebagian besar ubahannya identik dengan Ertiga Facelift.

Namun tak seperti Ertiga, XL6 bakal mendapat tambahan fitur canggih, dari cruise control, keyless entry, rear view camera, sampai airbag lebih dari dua buah. Head unit berukuran 7 inci sudah mendukung fitur Suzuki Connect, sehingga bisa mengakses fitur tambahan lainnya. Setir kemudinya kini dilengkapi dengan tombol multifungsi.

Entah mengapa apakah ini pertanda kalau XL7 dan Ertiga di Indonesia juga ikut mendapat penyegaran. Terakhir kedua mobil ini mendapat edisi spesial FF (Finest Form), itupun dijual dalam jumlah terbatas.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives