Suzuki Mau Rilis Mobil Baru di Indonesia?

RiderTua.com – Suzuki sudah sukses dalam mengikuti pameran IIMS 2022 yang berakhir beberapa waktu lalu. Tapi ini bukan berarti mereka berhenti untuk meluncurkan mobil barunya begitu saja. Suzuki bahkan sudah berencana merilis sejumlah mobil baru di Indonesia. Salah satu diantaranya kemungkinan berupa varian hybrid untuk Ertiga.

Baca juga: Mobil Suzuki yang Selalu Mendominasi Penjualan Tiap Bulannya

Suzuki Bakal Merilis Sejumlah Mobil Baru

Pada IIMS 2022, Suzuki Indomobil Sales (SIS) hanya merilis satu model baru saja, yaitu XL7 Alpha FF (Finest Form). Varian ini merupakan varian FF kedua yang dihadirkan oleh Suzuki setelah sebelumnya diberikan pada Ertiga. Keduanya sama-sama dijual dalam jumlah terbatas, meskipun untuk stok XL7 Alpha FF lebih banyak ketimbang Ertiga FF.

Namun itu saja tentu belum cukup, apalagi belakangan ini makin banyak mobil baru yang diluncurkan di Tanah Air. Oleh karena itu, Suzuki sudah mempersiapkan sejumlah model anyar untuk dirilis pada tahun ini. Walau begitu, mereka tak merinci model mana yang akan dihadirkannya, begitupun dengan jadwal rilisnya.

(Suzuki Indonesia)

Mobil Hybrid

Tapi jika melihat dari pernyataan Suzuki sebelumnya, kemungkinan kuat salah satu diantara mobil baru Suzuki yang akan dirilis tahun ini berupa mobil hybrid. Rangka dari model ini sempat ditampilkan pada IIMS 2022 lalu, dan dipastikan akan diaplikasikan pada salah satu produknya Suzuki. Meski tak menyebut nama modelnya, mereka akan menerapkannya pada model MPV.

Jadi model MPV yang dimaksud tak lain adalah Ertiga, dan mungkin itu sudah menjadi keputusan bagus bagi Suzuki. Sebab LMPV ini pernah menawarkan varian hybrid, lebih tepatnya Diesel Hybrid. Hanya saja untuk varian hibrida ini tak lagi memakai mesin diesel, melainkan mesin bensin biasa.

Tapi tetap saja, kehadiran mobil hybrid Suzuki di Indonesia ini akan membuka jalan bagi mereka untuk melakukan elektrifikasi terhadap produknya. Mereka tak ingin ketinggalan dari merek lainnya, terutama dalam menghadirkan mobil ramah lingkungan.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives