Mobil Suzuki yang Selalu Mendominasi Penjualan Tiap Bulannya

RiderTua.com – Mobil Suzuki seperti XL7 dan Ertiga masih laku keras di pasar roda empat Tanah Air sampai sekarang. Keduanya masing-masing mengisi segmen yang masih memiliki banyak peminatnya. Tapi sebenarnya mobil Suzuki terlaris di Indonesia yaitu Carry Pick-up. Meski berupa mobil niaga, hasil penjualan tiap bulannya selalu menjadi yang tertinggi.

Baca juga: Suzuki Bakal Rilis Mobil Hybrid Dalam Waktu Dekat?

Mobil Suzuki Terlaris di Indonesia, Carry Pick-up

Boleh dibilang kalau XL7 dan Ertiga cukup laris di pasar otomotif Tanah Air, tapi nyatanya keduanya tak apa-apanya jika dibandingkan dengan Carry Pick-Up. Sebagai mobil niaga, Carry sudah menjadi produk unggulan Suzuki selama beberapa tahun. Walaupun model ini jarang berganti model, tapi penjualannya masih cukup kencang.

Tahun lalu saja, Carry Pikap mampu terjual sebanyak 16.090 unit secara wholesales dan 52.286 unit secara retail. Hasil penjualan retailnya mampu membuatnya unggul jauh dari XL7 dan Ertiga dimana keduanya terjual sebanyak 14.640 unit dan 11.402 unit. Dengan ini Carry mampu menyumbang 58 persen penjualan mobil Suzuki tahun 2021.

Pikap Carry yang diunggulkan
(Kompas Otomotif)

Makin Laris

Jika dibandingkan dengan segmen MPV maupun SUV, segmen mobil niaga tak terlalu terpengaruh oleh kondisi pasar yang tak terlalu kondusif. Jelas karena konsumen membeli mobil niaga untuk bisa melakukan distribusi barang ke daerah yang sulit dijangkau. Sehingga tak heran kenapa Carry Pick-Up yang paling laris ketimbang XL7-Ertiga.

Sebenarnya persaingan di segmen mobil niaga lumayan ketat, sebab Carry harus bersaing dengan Mitsubishi L300 Colt serta Daihatsu Gran Max Pick-Up. Keduanya mencatatkan hasil cukup bagus selama ini, tapi performa penjualannya tak setinggi Carry. Tentu dengan ini Carry bisa mempertahankan gelar raja mobil pikap di Indonesia.

Sementara XL7 dan Ertiga tetap menjadi andalan Suzuki di pasar mobil penumpang setelah Karimun Wagon R disuntik mati. Keduanya juga rutin mendapat penyegaran, entah penyegaran tampilan maupun pemberian edisi spesial.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives