Suzuki V-Strom SX 250, ‘Saudaranya’ Gixxer 250 SF

RiderTua.com – Suzuki V-Strom SX 250 resmi diluncurkan di India beberapa waktu lalu. Motor ini hadir sebagai motor petualang yang sporty dan bisa diandalkan sebagai motor harian maupun touring. Menariknya Suzuki V-Strom SX 250 ini ternyata menggunakan basis dari Gixxer 250 SF. Jadi jangan heran kalau ada sejumlah kemiripan dengan motor sport full fairing tersebut.

Baca juga: Suzuki Lets 50 2022, Tampil Lebih Imut!

Suzuki V-Strom SX 250 Menggunakan Basis Gixxer 250SF

Model ini sekilas nampak seperti V-Strom 250 pada umumnya, hanya saja model SX ini menampilkan kesan yang lebih sporty dan modern. Sebagai motor adventure, model tersebut memiliki desain yang begitu keren, apalagi didesain sebagai motor yang tangguh di segala medan. Sehingga bodinya dibuat lebih ramping dan jangkung, tapi tetap nyaman dikendarai.

V-Strom SX 250 memiliki pelek depan berukuran 19 inci dan pelek belakang 17 inci. Panel instrumennya cukup besar sehingga memudahkan penggunanya dalam memonitor bensin yang tersisa maupun kecepatan motor saat melaju. Canggihnya lagi, model ini sudah bisa memberikan peringatan telepon dan pesan melalui fitur Suzuki Ride Connect.

(Kompas Otomotif)

Motor Adventure

Karena memakai basis Gixxer 250SF, maka fitur pada V-Strom SX 250 tak banyak perbedaan yang ditemukan. Seperti Suzuki Easy Start System, knalpot dual exit muffler, sampai rem ABS dual channel yang masih bisa ditemukan pada model ini. Hanya saja Gixxer 250SF tak dilengkapi dengan Suzuki Ride Connect.

V-Strom SX 250 menggendong mesin 250 cc satu silinder dengan sistem pendinginan Suzuki Oil Cooling System. Tenaga yang dihasilkannya bisa mencapai 26,5 hp dan torsi maksimal 22,2 Nm. Motor ini masih cukup diandalkan sebagai motor harian maupun dibawa touring jarak jauh.

Motor ini tersedia dalam warna Champion Yellow, Pearl Blaze Orange, dan Glass Sparkle Black. Banderolnya hanya mencapai Rp 40 jutaan dan untuk saat ini baru tersedia di India saja.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives