Suzuki Lets 50 2022, Tampil Lebih Imut!

RiderTua.com – Suzuki Lets 50 2022 resmi diluncurkan di Jepang. Motor matik berukuran mungil ini tampil membawakan wajah baru yang lebih segar ketimbang model sebelumnya. Suzuki Lets 50 2022 dihadirkan untuk menjawab tantangan di pasar skutik ‘kelas bulu’ di Negeri Sakura. Sekaligus untuk selalu memberikan penyegaran untuk produknya.

Baca juga: Suzuki Saluto 2022, Hadir Dengan Warna Baru!

Suzuki Lets 50 2022 Untuk Pasar Skutik ‘Kelas Bulu’

Dari desainnya, Lets 50 model 2022 memiliki gaya yang begitu imut dan menarik. Dari lampu utama berbentuk bulat, sepatbor kecil, sampai dek yang rata menghasilkan skutik berukuran mungil yang menarik. Bagian bodi belakangnya mengingatkan pada bodi Honda Scoopy.

Dimensinya juga cukup mungil, yaitu 1.660 mm x 615 mm x 995 mm, dengan tinggi tempat duduk sebesar 695 mm. Walau terlihat imut, tapi jangan remehkan kapasitas bagasi yang dimiliki Lets 50 ini. Model tersebut memiliki kompartment penyimpanan di bawah jok dengan ukuran cukup besar, sehingga bisa memuat barang didalamnya.

(Kompas Otomotif)

Motor Mungil

Karena mungil, maka jangan berharap kapasitas mesinnya bisa cukup besar. Lets 50 hanya mengandalkan mesin 50 cc SOHC yang dipadu dengan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance). Dengan mesin ini, Lets 50 dapat menghasilkan tenaga dan torsi sebesar 3,6 hp dan 3,4 Nm.

Kapasitas tangki bensinnya cukup besar untuk ukuran skutik mungil, yaitu 4,8 liter. Pelek berukuran 10 inci dengan rem tromol depan-belakang menjadi pelengkap pada Lets 50. Tersedia dalam empat warna, yaitu beige, hitam, putih, dan biru, Lets 50 dijual dengan harga Rp 20,7 jutaan di Jepang.

Ini menjadi motor skutik terbaru kedua yang dirilis Suzuki setelah sebelumnya mereka merilis Saluto 2022 di Taiwan. Hanya saja tak seperti Lets yang mendapat penyegaran tampilan, Saluto hanya mendapat dua warna baru saja. Sedangkan spesifikasi dan fiturnya tak jauh berbeda dari model sebelumnya, walaupun berupa skutik lebih besar dari Lets.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives