Suzuki Bakal Rilis Mobil Hybrid Dalam Waktu Dekat?

RiderTua.com – Suzuki sudah mempersiapkan diri untuk menghadirkan mobil hybrid terbarunya di Indonesia. Memang ini bukan pertama kalinya mereka merilis model jenis tersebut. Namun Suzuki tak merinci model hybrid apa yang akan diluncurkannya nanti. Terlebih mereka tak ingin mengungkapkan jadwal peluncurannya.

Baca juga: Mobil Hybrid Jadi Fokus Utama Suzuki Saat Ini

Suzuki Tak Merinci Mobil Hybrid yang akan Diluncurkannya

Pada pameran IIMS 2022, Suzuki menampilkan rangka dari mobil hybrid yang disebut akan menjadi pondasi dari produk ke depannya. Namun kini terbukti kalau mereka akan menghadirkan mobil hybrid dalam waktu dekat di Tanah Air. Sehingga nantinya Suzuki bakal memiliki mobil hibrida setelah sekian lama.

Namun Suzuki tak ingin menjelaskan lebih lanjut soal produk terbarunya tersebut, apalagi soal jadwal peluncurannya. Tapi disebutkan kalau model ini akan mengusung teknologi serupa dengan yang ditampilkan di IIMS 2022. Selain itu, model hibrida ini akan dihadirkan sebagai model low MPV, jadi kemungkinan kuat varian hybrid tersebut bakal diberikan untuk Ertiga.

(Suzuki Philippines)

Ertiga atau Model Lain?

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Suzuki menghadirkan mobil hybrid di Indonesia. Jauh sebelumnya mereka pernah merilis Ertiga Diesel Hybrid, jelas teknologi hibrida ini dipadu dengan mesin diesel. Tapi sejak model generasi keduanya diluncurkan, varian Diesel Hybrid tak ikut dibawa juga.

Sepertinya Suzuki ingin menghadirkan varian tersebut lagi, meski kini tak lagi menawarkan mesin diesel, melainkan mesin bensin biasa. Walau setidaknya Ertiga sudah mendapatkan varian baru yang ramah lingkungan setelah absen selama beberapa tahun. Dengan begitu, Suzuki punya modal untuk menahan gempuran dari mobil MPV ramah lingkungan lainnya.

Walau sebenarnya sejauh ini belum ada varian hybrid maupun listrik murni yang dijual di pasar mobil LMPV. Meskipun Mitsubishi disebut akan merilis Xpander Hybrid mulai tahun depan. Terlebih Toyota dikabarkan juga bakal menghadirkan varian ramah lingkungan untuk Avanza.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives