Aleix Espargaro Kecam Alex Marquez yang Melambat dan Menunggunya!

RiderTua.com – Aleix Espargaro kecam Alex Marquez yang melambat dan menunggunya.. Berada di posisi ke-11 setelah FP3 dan ke-3 di Q1, pembalap Aprilia MotoGP itu nyaris gagal lolos ke Q2 yang menentukan pada balapan akhir pekan pertamanya sebagai pemimpin klasemen. Pembalap berusia 32 tahun itu tidak hanya kesal dengan crash yang dialaminya di tikungan 8 pada hari Sabtu, tetapi juga tak habis pikir dengan perilaku rekan-rekan MotoGP-nya yang balapan dengan gaya Moto3. Terutama dia mengkritik Alex Marquez. “Alex Marquez tidak memiliki respect. Dia melambat dan menunggu saya di FP4 dan di Q1 pada ban pertama dan ban kedua. Sulit dipercaya bahwa hal seperti ini bisa terjadi. Jika yang melakukan itu para pemula, saya masih bisa sedikit memahaminya,” katanya..

Aleix Espargaro Kecam Alex Marquez yang Melambat dan Menunggunya!

Mengenai ‘kemacetan’ di fase akhir FP3, Aleix dengan sangat marah berujar, “Saya tidak senang sama sekali. Tetapi saya harus mengatakan itu adalah kesalahan saya. Saya harus tetap lebih santai karena kami tahu itu bisa terjadi. Ini salah saya sehingga saya kehilangan konsentrasi. Itu tidak boleh terjadi. Ini benar-benar gila.”

Alex Marquez tidak memiliki respect. Dia melambat dan menunggu saya di FP4 dan di Q1 pada ban pertama dan ban kedua. Sulit dipercaya bahwa hal seperti ini bisa terjadi. Tapi seperti yang saya katakan, ini salah saya. Saya harus lebih fokus, tidak kehilangan fokus dan hanya melakukan pekerjaanku. Memang seperti itu.”

Aleix berujar, “Ini memalukan. Ketika saya mengadukan di komisi keselamatan terakhir bahwa itu konyol, stewards memberi tahu kami bahwa jika pembalap di belakang kita tidak dalam putaran cepat dan jika mereka tidak berada di tengah racing line, maka mereka bisa menunggu. Sungguh tidak menyenangkan melihat sesuatu seperti itu di TV,” imbuh Aleix masih berapi-api.

“Jika yang melakukan itu para pemula, saya masih bisa sedikit memahaminya. Tapi ayolah, pembalap pabrikan yang berpengalaman harus memberi contoh yang baik. Sejak tes musim dingin, salah satu tujuan di kepala saya adalah mendorong sendiri ini musim dan melakukan pekerjaan dengan baik. Saya tidak pernah menunggu siapa pun dan saya tidak akan menunggu siapa pun tahun ini. Saya akan selalu mencoba melakukannya sendiri.”

Ujung tombak Aprilia mengungkapkan tentang performanya, “Saya sangat kecewa hari ini, karena saya berusaha keras akhir pekan ini untuk menjadi kompetitif. Saya pikir kami adalah pesaing untuk merebut podium karena kecepatan kami sangat kuat. Saya sangat senang tentang itu, tetapi saya tidak berhasil mencatatkan putaran yang baik di trek dengan ban soft. Dan ketika saya melaju sangat-sangat cepat, saya crash. Itu tidak berjalan dengan baik, tetapi saya akan mencoba lagi besok.”

Apakah pemenang GP Termas itu menganggap dirinya di antara pesaing untuk meraih podium dalam balapan 20 lap bahkan dari posisi ke-13 di grid? “Ya, saya pikir begitu. Balapan akan sangat menuntut fisik dan dari segi ban itu luar biasa. Di FP4 saya mencatat waktu yang hampir sama dengan kualifikasi dengan ban yangsudah melahap 12 lap. Jadi saya sangat kuat di paruh kedua balapan. Secara fisik, saya pikir saya mungkin akan mendapatkan sedikit keuntungan karena saya merasa sangat baik. Akan sangat sulit dari posisi ke-13 di grid, tapi saya akan mencoba,” pungkas suami Laura Montero itu optimis.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives