Marc Marquez: Keinginan untuk Balapan, Lebih Besar dari Deritanya

RiderTua.com – Marc Marquez berujar, keinginannya untuk balapan lebih dari apa yang dia derita (cedera) dalam balapan. Bagi mereka yang tidak mengerti mengapa dia terus balapan meski matanya cedera. “Hasrat saya untuk balapan, cedera adalah resiko,” katanya… Dalam 2 tahun, pembalap MotoGP Repsol Honda itu mengalami perjalanan yang teramat sulit bak roller coaster. Pada 19 Juli 2020, pembalap berusia 29 tahun itu mengalami patah lengan atas di Jerez. Dan hanya berselang 4 hari pasca operasi, dia sudah kembali menunggangi RC213V-nya. Tapi dia harus segera menghentikan upaya comeback terburu-burunya. Total, dia menjalani 3 kali operasi, 2 kali transplantasi tulang dan sempat mengalami infeksi. Dia pun terpaksa absen selama 1 musim. Marquez kembali balapan di Portimao pada pertengahan April 2021 dan langsung finis ke-7. Bahkan dia berhasil merayakan kemenangan di Sachsenring pada 20 Juni.

Marc Marquez: Keinginan untuk Balapan, Lebih Besar dari Deritanya

Pada bulan Oktober 2021, juara MotoGP 6 kali itu menambahkan dua kemenangan berturut-turut yakni di Austin dan Misano. Tetapi pada 30 Oktober, Marc Marquez mengalami crash saat latihan enduro dan mengalami diplopia seperti yang terjadi pada 2011 silam. Bahkan dia sempat mengkhawatirkan kelanjutan karirnya. Dia absen di GP Portimao dan penutup musim di Valencia.

Setelah alami crash di Mandalika dan diperiksa di Barcelona, dia didiagnosis mengalami sebuah fase baru diplopia. Untungnya, kali ini saraf optik kanan keempat tidak terpengaruh, tidak separah bulan Oktober lalu. Kurang dari 2,5 minggu setelah crash, pemenang MotoGP 59 kali menguji penglihatannya dengan menunggangi CBR600RR. Dan dia mendapat lampu hijau dari dokternya, dan akan ambil bagian di balapan The Circuit of The Americas, di mana dia membukukan 7 dari 8 kemenangan sejak balapan digelar disana pada 2013.

Pukul 13.30 waktu setempat, Marc Marquez dijadwalkan melakukan pemeriksaan oleh dokter balap, yang harus menyatakan dia fit. Tapi itu tidak membuatnya khawatir. “Ini tentang kemampuan untuk melihat, apakah kita bisa melihat atau tidak. Dan saya sudah mengendarai sepeda motor di Alcarràs di Lleida dan saya tidak punya masalah,” katanya meyakinkan.

Apakah Marc akan berusaha tidak jatuh kali ini?… “Saya tidak bisa berpikir untuk tidak crash. Saya tahu risikonya, tetapi ini adalah hasrat saya dan saya di sini untuk balapan dan tidak perlu khawatir tentang cedera,” kata Marquez..

Related Articles

1 COMMENT

  1. seharusnya mark membaca semua kejadian itu sebagai isyarat peringatan dr yg kuasa, pensiun dan menikmati hasil kerja kerasnya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives