Hyundai Diam-diam Stop Jualan Ioniq-Kona EV?

RiderTua.com – Hyundai saat ini sudah menghadirkan tiga mobil listrik murni di Indonesia. Ketiganya terdiri dari Ioniq Sedan, Kona EV, dan Ioniq 5, walau dari ketiga model ini baru Ioniq 5 yang diproduksi lokal. Namun kabar buruk datang dari Hyundai yang disebut sudah tak lagi menjual Ioniq Sedan dan Kona EV di Tanah Air. Sebab keduanya sudah digantikan dengan Ioniq 5.

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 Punya Smart Cruise Control, Bukan Fitur Otonom?

Hyundai Tak Lagi Menjual Ioniq Sedan dan Kona EV

Ioniq dan Kona EV dihadirkan di Indonesia setelah Hyundai mulai serius dalam menggeluti penjualannya disini. Keduanya sekaligus menjadi mobil listrik pertama yang dijualnya di pasar mobil EV. Walaupun pasar ini belum berkembang sepenuhnya, tapi Ioniq-Kona EV terbukti sudah mampu menjadi yang terlaris di segmennya.

Namun sepertinya penjualan keduanya harus diakhiri sampai disini. Kabar terbaru menyebutkan kalau dealer Hyundai sudah tak menerima lagi stok Ioniq dan Kona EV. Sebab keduanya sudah digantikan dengan Ioniq 5, yang sebelumnya sudah dirilis secara resmi di Tanah Air.

(Motor1)

Diganti Ioniq 5

Mungkin kedengarannya cukup mengejutkan, karena Kona EV dan Ioniq cukup populer di Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Tapi pada akhirnya pionir pasar mobil listrik ini harus undur diri dari pasar roda empat Tanah Air. Sebagai gantinya, Hyundai masih memiliki model Ioniq lainnya, walaupun berupa model SUV.

Tapi berbeda dari Ioniq dan Kona EV, Ioniq 5 sudah diproduksi lokal, meskipun statusnya CKD (completely knock down). Namun ini sudah bisa menekan harga jualnya yang cukup mahal karena dikenakan tarif impor. Walau sebenarnya harga yang mahal ini disebabkan oleh baterainya.

Hyundai sendiri belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai itu untuk sekarang. Sementara Ioniq 5 akan hadir untuk memeriahkan pasar mobil listrik, sekaligus segmen SUV di Indonesia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives