Brad Binder: COTA Tantangan Bagi Semua Pembalap

RiderTua.com – Brad Binder: COTA tantangan bagi semua pembalap… Setelah melakoni 3 dari 21 balapan MotoGP musim 2022, pembalap pabrikan KTM itu berada di peringkat 2 secara keseluruhan. Menjelang GP Austin, pembalap asal Afrika Selatan itu menjalani balapan yang solid di Termas de Rio Hondo akhir pekan lalu dengan finis ke-6. Pembalap berusia 26 tahun itu telah banyak belajar dari balapan dan berharap punya performa yang kuat untuk menaklukkan tantangan trek sepanjang 5,5 km di Texas itu. Tahun lalu trek ini banyak diprotes pembalap karena terkenal bumpy (bergelombang) yang berbahaya untuk balap motor MotoGP, namun sudah di perbaiki di beberapa titik, meskipun begitu tetap merupakan tantangan bagi semua pembalap.

Awal tahun ini COTA telah bekerja untuk memperbaiki tikungan 2-10 dan 12-16 dan membangun bantalan beton untuk memperkuat area di tikungan 2 dan 10. Selain itu, COTA bekerja dengan kontraktor untuk memastikan fondasi aspal dan beton baru agar rata, menciptakan trek yang ideal untuk balapan. “Saya pikir ini tantangan besar bagi semua pembalap, sekarang seharusnya lebih bagus (setelah diaspal ulang),” kata ‘Brad Attack’…

Brad Binder: COTA Tantangan Bagi Semua Pembalap

“Sejauh ini musim berjalan bagus. KTM telah membuat langkah besar dan tim bekerja dengan sangat baik. Tempat ke-6m minggu lalu juga cukup bagus, karena itu bukan balapan yang mudah bagi kami dari posisi 12 di grid,” ujar pemenang GP 17 kali itu dalam sebuah wawancara pada hari Kamis.

“Pada akhir balapan saya memiliki kecepatan yang sangat baik, sangat dekat dengan pembalap teratas. Saya bisa banyak belajar dari balapan terakhir dan kami bisa menggunakannya untuk berkembang lebih jauh,” kata Brad optimis.

Selama latihan di Argentina, pembalap yang dikenal dengan ‘Brad Attack’ itu harus memarkir RC16-nya sesaat sebelum pit lane karena motornya mengeluarkan asap tebal. Apakah itu kerusakan mesin dan apakah mesin harus dikeluarkan dari ‘Alokasi Mesin’? Karena setiap pembalap hanya akan diizinkan menggunakan 7 mesin pada 2022. “Saya tidak tahu persis apa masalahnya. Saya pikir kami masih menyelidiki. Sejauh yang saya tahu, kami tidak kehilangan mesin dari alokasi mesin kami. Semuanya baik-baik saja,” jawab rekan setim Miguel Oliveira itu.

Brad Binder juga berkomentar mengenai sirkuit Austin , “Ini adalah sirkuit yang sangat saya nikmati tahun lalu. Saya pikir ini tantangan besar bagi semua pembalap, sekarang seharusnya lebih bagus (setelah diaspal ulang).”

‘Sirkuit Marquez’ COTA Akhirnya Diaspal Ulang

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: