Aleix Espargaro: Jika ada Marc Marquez Akan Sulit Menang di COTA

RiderTua.com – Aleix Espargaro: Jika ada Marc Marquez akan sulit menang di COTA… Pembalap MotoGP Aprilia itu akan berusaha sekuat tenaga mengulangi kesuksesan di Argentina untuk GP Texas akhir pekan ini. Namun, pembalap berusia 32 tahun itu melihat seri ke-4 di COTA sebagai tantangan terbesarnya. Karena pada tahun 2021 lalu, Aleix crash sebanyak 5 kali dengan RS-GP-nya disana. “Ini tidak akan menjadi balapan akhir pekan yang mudah bagi saya, karena tahun lalu saya memiliki banyak masalah di trek ini. Itu adalah salah satu balapan paling sulit. Tapi tahun ini berbeda, karena permukaan aspal telah diperbaiki dan seharusnya gundukannya jauh lebih baik. Saya sangat senang ketika kami keluar di trek dan seberapa cepat kami bisa,” ungkap suami Laura Montero itu.

Aleix Espargaro: Jika ada Marc Marquez Akan Sulit Menang di COTA

Aleix Espargaro
Aleix Espargaro

“Beberapa hari terakhir ini sangat fantastis, dan saya sangat santai karena saya lebih percaya diri dari sebelumnya. Saya selalu bermimpi bisa menang dan sekarang saya tahu itu mungkin,” kata pembalap Aprilia itu dengan wajah sumringah di konferensi pers pada Kamis di Austin.

Aleix melanjutkan, “Yang lebih penting dari kemenangan di Argentina adalah, fakta bahwa sejauh ini kami kompetitif di semua balapan tahun ini. Motor baru jauh lebih baik dan saya merasa sangat nyaman. Kami juga kuat untuk bisa menyalip Jorge Martin dan Ducati di trek lurus. Semua peningkatan memberi saya banyak energi untuk balapan ini. Itu tidak menjadi lebih mudah dan saya yakin Portimao dan Jerez akan mudah bagi saya dan motor. Ini tantangan besar bagi saya, saya suka tantangan.”

Espargaro kini memimpin klasemen MotoGP setelah 3 dari 21 balapan, apakah itu memberi lebih banyak tekanan padanya? “Saya tidak memiliki tekanan lebih dari sebelumnya karena kemenangan pertama adalah yang paling sulit. Saya merasa lebih santai dari sebelumnya. Tentu saja saya akan terus berusaha untuk menang, saya akan memberikan segalanya untuk mendapatkan poin sebanyak mungkin,” jawab papa di kembar Max dan Mia itu.

“Saya sangat bangga dengan apa yang berhasil dicapai bersama Aprilia. Kami telah bekerja keras dalam waktu yang sangat lama. Tentu saja kami dapat bermimpim merebut gelar dunia karena semua pembalap memiliki selisih poin yang lebih sedikit. Tetapi 100 persen mereka semua berpikir, bahwa mereka dapat memenangkan gelar ini. Jadi saya memiliki pemikiran yang sama dengan mereka,” jelas kakak dari pembalap Honda Pol Espargaro itu.

Marc Marquez kembali ke balapan akhir pekan ini, bagaimana Aleix melihatnya? “Saya senang untuk Marc bahwa dia kembali balapan. Bukan untuk kejuaraan, tetapi untuk dia secara pribadi. Pasti sangat sulit untuk menghadapi apa yang telah terjadi padanya selama setahun terakhir. Untuk itu dia harus sangat sabar dan dia membutuhkan mentalitas yang kuat. Dengan kehadirannya, sangat sulit untuk menang. Ini adalah MotoGP,” pungkasnya sambil tersenyum.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives