Categories: MotoGP

Bermain Baseball, Pembalap MotoGP: Menyenangkan

RiderTua.com – Bermain baseball, Pembalap MotoGP: Menyenangkan… Pada PreEvent Dorna yang digelar pada hari Rabu di Texas, pembalap MotoGP seperti Jorge Martin, Aleix Espargaro dan Remy Gaedner mencoba bermain bisbol. Mereka tak sendirian, ditemani oleh pembalap Moto2 AS Cameron Beaubier, Sean Dylan Kelly (keduanya balapan di American Racing Team) dan Joe Roberts (Italtrans).

Bermain Baseball, Pembalap MotoGP: Menyenangkan

Latihan untuk ‘Red Bull Grand Prix of the Americas’ dimulai pada hari Jumat. Tetapi 2 hari sebelumnya, beberapa pembalap MotoGP mencoba memegang tongkat bisbol di Round Rock.

Setelah beberapa kali latihan di lapangan dan mendapatkan beberapa tips dari para pemain klub Round Rock Express, lemparan pertama berhasil dilakukan. Mereka juga bertemu dengan maskot Spike dan bertanding melawan Zream dari El Pasao Chihuahua.

Di sisi lain, Aleix Espargaro belum bisa move on dari moment kemenangannya di GP Argentina. Pembalap Aprilia itu mengatakan, “Saya merasa baik. Saya masih seperti bermimpi. Pekan lalu sangat luar biasa. Bukan hanya karena kemenangan, tetapi karena kami mendominasi sepanjang balapan akhir pekan, karena kami memimpin dan memulai dari pole position. Saya sangat senang sekarang. Saya menikmati momen yang akan tercatat dalam sejarah, tetapi saya harus tetap rendah hari dan tetap fokus. Saya tidak sabar untuk kembali balapan di COTA. Saya benar-benar ingin mengambil momentum itu bersama saya.”

Pada 3 Oktober 2021, kerja keras Aprilia tak membuahkan hasil di Texas. Saat itu, Vinales melewatkan seri Kejuaraan Dunia SSP 300 di Jerez setelah kematian sepupunya yang berusia 15 tahun, Dean Berta Vinales.

Kembali pada ke permainan baseball. Aleix memperhatikan bahwa dia memiliki sedikit bakat untuk olahraga bisbol. “Itu adalah olahraga yang benar-benar baru bagi saya. Saya belum pernah ke stadion bisbol sebelumnya, itu benar-benar menyenangkan sekaligus mengesankan. Saya tidak mengerti olahraga ini, itu benar-benar asing bagi saya. Tapi kita bisa merasakan bahwa, ada atmosfer Amerika yang sangat bagus di arena ini. Senang rasanya merasakan olahraga baru. Tapi saya lebih suka tetap menggunakan sepeda motor. Cukup sulit untuk menangkap bola kecil ini,” ujar Espargaro sambil tertawa.

Remy Gardner sudah Pengalaman Bermain bisbol

Jorge Martin menimpali, “Ini adalah pertama kalinya dalam hidup saya bermain bisbol. Saya menikmati waktu saya di Amerika. Dan setelah hasil yang kuat pada hari Minggu, saya menantikan sesi latihan pertama. Tempat kedua sangat bagus untuk tim Pramac. Sekarang saya sangat percaya diri untuk GP Texas. Saya pernah menang di sini di Moto3 sebelumnya, dan saya hampir naik podium pada tahun 2021 ketika saya finis di posisi ke-5. Saya ingin finis di posisi 3 teratas lagi pada hari Minggu.”

Tidak seperti pembalap lainnya, Remy Gardner sudah punya pengalaman bermain bisbol. “Saat saya masih anak-anak, saya suka bermain bisbol di Australia. Itu adalah bagian dari pendidikan jasmani di sekolah. Saya sangat antusias dan bermain bisbol secara aktif selama 10 atau 11 tahun. Saya bahkan memiliki tongkat pemukul di rumah,” ujar Juara Dunia Moto2 2021 itu.

Mengenai GP Texas, Remy mengatakan, “Tahun lalu di Moto2, saya cukup cepat di Texas. Tapi saya crash di balapan, jadi itu balapan terburuk musim ini. Saya harap saya dapat menemukan kecepatan yang diperlukan di MotoGP tahun ini.”

This post was last modified on 8 April 2022 03:05

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Kolaborasi Yamaha dengan FILA, Luncurkan Fazzio Edisi Spesial

RiderTua.com - Salah satu skutik Yamaha yang berkolaborasi dengan FILA yakni sebuah brand fashion terkenal, menghasilkan edisi spesial dari Fazzio…

25 April 2024

CEO Ducati : Performa Marc Marquez Tidak Bisa Disamakan dengan Pembalap GP24

RiderTua.com - Marc Marquez mengukuhkan dirinya sebagai pembalap GP23 tercepat pada 3 seri pertama MotoGP musim 2024. CEO Ducati Claudio…

25 April 2024

Neta Memulai Produksi Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Akhirnya Neta dapat memulai perakitan mobil listriknya di Indonesia setelah memulai penjualannya sejak tahun lalu. Walau mereka baru…

25 April 2024

Citroen e-C3 Siap Diproduksi di Indonesia!

RiderTua.com - Walau Citroen mengimpor seluruh mobilnya dari luar negeri, modelnya dapat dijual dengan harga cukup terjangkau. Tentunya dengan kualitasnya…

25 April 2024

Aleix Espargaro : Fabio Quartararo Bertahan di Yamaha Bukan Hanya Karena Uang

RiderTua.com - Fabio Quartararo memilih tetap bertahan dengan Yamaha meski performa M1 sangat mengecewakannya. Aleix Espargaro ikut mengomentari hal ini, pembalap…

25 April 2024

Penjualan Mobil Listrik Ditargetkan Bisa Mencapai 17 Juta Unit?

RiderTua.com - Sejauh ini penjualan mobil listrik di seluruh dunia masih cukup bagus, walau dengan adanya penurunan tren di Eropa…

25 April 2024