Kijang Innova Dipilih Sebagai Basis EV Concept, Kenapa Bukan Avanza?

RiderTua.com – Kijang Innova dipastikan akan mendapat varian listrik murni untuk ke depannya. Mobil medium MPV Toyota ini memiliki model konsep yang dikenal sebagai Kijang Innova EV Concept. Namun entah mengapa Kijang Innova yang dipakai untuk basis model EV Concept dan bukannya Avanza. Padahal Avanza cukup populer di pasar seperti Innova.

Baca juga: Kijang Innova EV Concept, Calon Mobil Listrik Pertama Toyota?

Kijang Innova Jadi Basis EV Concept, Bukannya Avanza

Memang untuk sekarang Toyota belum menjual mobil listrik di Indonesia. Sebenarnya mereka punya modelnya, walaupun model tersebut dijual oleh divisi mobil mewahnya, Lexus. Sementara Toyota sendiri belum memiliki model serupa, walaupun sempat mengenalkan C:pod, tapi tak kunjung dijual.

Tapi ternyata mereka punya rencana sendiri, yaitu mengkonversi model yang sudah ada menjadi kendaraan listrik. Kijang Innova dipilih sebagai basis untuk model EV Concept, mungkin nantinya model tersebut bakal diproduksi massal. Tapi yang masih cukup janggal yaitu kenapa Innova yang dipilih dan bukannya Avanza.

(Toyota Astra Motor)

Mobil MPV

Baik Avanza maupun Kijang Innova cukup populer di pasarnya, walaupun berada di segmen berbeda. Tapi Toyota lebih memilih Innova karena modelnya yang sudah lama dikenal selama beberapa dekade di Tanah Air. Apalagi keputusan tersebut dibuat oleh Toyota Indonesia sendiri, bukan dari pihak prinsipal.

Avanza awalnya dihadirkan sebagai pilihan alternatif dari Kijang Innova yang saat itu harganya cukup mahal. Sejak saat itu, model LMPV tersebut menjadi semakin terkenal di pasar roda empat dan memiliki banyak peminat dari berbagai kalangan. Tapi tetap saja, Kijang Innova tak bisa dilupakan begitu saja karena menjadi salah satu mobil legendaris di Indonesia.

Entah apakah ada kemungkinan Toyota bisa menghadirkan varian ramah lingkungan untuk Avanza. Kalau bukan varian listrik murni, Avanza bisa mendapat varian hybrid.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives