Duel Melawan Pecco Bagnaia, Luca Marini: Dia Sangat Kuat Dalam Mengerem 

RiderTua.com – Duel melawan Pecco Bagnaia, Luca Marini: Dia sangat kuat dalam mengerem…  Di GP Argentina, pembalap MotoGP Mooney VR46 itu start dari posisi ke-3 di grid dan hanya finis di posisi ke-11. “Saya tidak puas dengan hasilnya,” kata pembalap berusia 24 tahun itu. Sejak hari Sabtu, pembalap asal Italia itu membocorkan bahwa dia tidak cukup kuat untuk menempuh jarak balapan dalam 25 lap. “Dalam sesi pemanasan pada hari Minggu pagi, saya mengerti bahwa itu akan menjadi balapan yang sulit. Karena dengan ban bekas saya tidak pernah cukup cepat akhir pekan ini,” ungkap Marini.

Duel Melawan Pecco Bagnaia, Luca Marini: Dia Sangat Kuat Dalam Mengerem

Pembalap Ducati itu memulai start dengan baik, dan di awal balapan dia mampu mempertahankan posisinya. “Saya mengerahkan semua energi saya ke lap pertama untuk tetap berada di grup terdepan selama mungkin, dan untuk mendapatkan pengalaman. Pada awal balapan, saya tidak memiliki cengkeraman yang kuat pada roda belakang, tetapi saya masih merasa baik,” ujar adik Valentino Rossi itu.

Selama balapan, Marini sempat duel melawan sesama pembalap Audi sekaligus sesama murid VR46, Pecco Bagnaia. “Saya beberapa kali bertarung melawan Pecco selama balapan. Dia sangat kuat saat mengerem, tetapi saya bisa mengeremnya beberapa kali, yang sangat positif bagi saya.”

Dia juga menambahkan, “Kali ini saya sangat bagus saat mengerem dan memasuki tikungan. Dimana hal ini sudah saya kerjakan tahun lalu. Di bagian ini, bahkan saya mungkin yang terkuat dalam balapan. Tapi saya kehilangan terlalu banyak waktu di apex/puncak tikungan dan saat keluar tikungan.”

Meskipun Marini menyelesaikan balapan di luar 10 besar, putra Mama Stefania itu memberikan kesimpulan positif. “Saya tidak punya kecepatan untuk melakukan balapan yang baik. Meski demikian, ada banyak aspek positif di akhir pekan. Perasaan saya terhadap motor telah meningkat, dan saya juga menjadi lebih kuat dalam jarak balapan sejak Qatar. Pada awal musim kami tertinggal jauh dan memiliki banyak masalah. Tapi akhir pekan ini kami membuat langkah maju yang baik. Saya menunjukkan paruh pertama balapan dengan percaya diri,” pungkas rekan setim Marco Bezzecchi itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives