Maverick Vinales Juga Menunjukkan Potensi Aprilia

RiderTua.com – Maverick Vinales juga menunjukkan potensi Aprilia… Balapan akhir pekan yang luar biasa bagi Aprilia di kelas MotoGP. Di Termas de Rio Honda, Aleix Espargaro berhasil memenangkan balapan pertama untuk pabrikan asal Noale-Italia itu, sementara rekan setimnya Vinales finis ke-7 setelah pertarungan yang sulit. “Ini adalah hasil yang fantastis untuk tim dan saya sangat senang untuk mereka. Kami bekerja sangat keras selama musim dingin,” kata pembalap pabrikan Aprilia itu usai balapan. Pembalap berusia 27 tahun itu kalah 6,5 detik dari pemenang GP Argentina Aleix Espargaro. Melihat rekan setimnya berhasil Vinales terpacu untuk seri berikutnya, “Saya suka Austin, itu salah satu sirkuit favorit saya dan saya selalu sangat cepat di sana”.

Maverick Vinales Juga Menunjukkan Potensi Aprilia

Vinales mengatakan, “Pada hari Sabtu, saya yakin bahwa Aleix akan bertarung untuk memperebutkan kemenangan karena dia memiliki sesuatu yang pasti dan dia juga sangat kuat dalam sesi pemanasan. Saya ingin dia menang karena itu sangat penting bagi tim dan sponsor.”

Pembalap asal Spanyol itu sempat merasa kesulitan untuk memperebutkan tempat ke-5 dalam balapan, tetapi pada akhirnya dia merosot kembali dan pembalap Ducati Pecco Bagnaia dan Brad Binder (Red Bull KTM) masih bisa menyalipnya.

Maverick Vinales mengungkapkan, “Apa yang bisa saya katakan tentang balapan saya? Jika kita mulai dari sana, itu adalah ‘pertempuran’. Saya benar-benar gas pol sehingga membuat ban saya lebih cepat aus. Saya menyalip Ducati, kemudian mereka membalas dan melalui manuver ini saya kehilangan setidaknya 3 atau 4 detik. Secara keseluruhan saya tidak bisa mengeluh karena saya telah meningkat lebih dari 20 detik dibandingkan dengan balapan terakhir.”

“Setelah sesi pemanasan di Mandalika, kami menemukan set-up yang berbeda. Untungnya itu adalah basis untuk Termas dan kami bisa bekerja dengan set-up itu. Sebelumnya kami tidak memiliki ritme, tetapi sekarang kami semakin akrab dan kami memahami motor dengan lebih baik,” jelas WM-13 itu.

“Saya masih harus banyak belajar dan saya masih perlu lebih merasa nyaman dengan motornya, tapi di Jerez saya ingin nyaman 100 persen dengan motor. Ini hanya balapan ketiga saya dengan motor baru dan sangat menyenangkan bisa finis di 10 besar, terutama ketika kita tahu kita bisa melakukan yang lebih baik.”

Mengapa kesuksesan ini begitu penting bagi Aprilia? “Secara mental, balapan ini adalah salah satu yang terpenting musim ini bagi kami. Kami harus memastikan bahwa kemajuan dari Mandalika benar-benar menuju ke arah yang benar. Kami menunjukkan bahwa pekerjaan itu benar. Aleix bekerja dengan luar biasa, jadi saya hanya bisa beradaptasi dengan motornya,” jawab Vinales.

Bagaimana dengan balapan berikutnya di Austin minggu depan? “Saya suka Austin, itu salah satu sirkuit favorit saya dan saya selalu sangat cepat di sana. Kami akan pergi ke sana dengan mentalitas yang sama. Kami harus bekerja keras, belajar banyak dan menambahkan batu lain ke struktur. Kami harus terus membangunnya. Kejuaraan ini sangat panjang dan kami tidak boleh terburu-buru,” pungkas Papa dari Baby Nina itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives