Johann Zarco: Crash Ini Karena Salahku

RiderTua.com – Johann Zarco: Crash ini karena salahku… Pada kualifikasi MotoGP hari Sabtu di Autodromo Termas de Rio Hondo, pembalap Pramac Ducati itu kesulitan untuk naik ke posisi 9. Tetapi pembalap asal Prancis itu kalah lebih dari 0,8 detik dari pole setter Aleix Espargaro (Aprilia). Rekan setimnya Jorge Martin juga berakhir di baris pertama grid, jauh di depan Zarco. Pembalap berusia 31 tahun itu terpaksa mengakhiri balapan hari Minggu di lintasan sepanjang 4,8 km itu lebih cepat karena crash. Dia tersingkir dari balapan di tikungan 2 pada lap 6 saat berada di posisi ke-12. Sementara¬†Martin finis ke-2 dan meraih podium pertamanya musim 2022.

Johann Zarco: Crash Ini Karena Salahku

Dalam sebuah wawancara, Zarco mengatakan, “Bukan race hari Minggu yang baik bagi saya. Tentu saja, saya tidak menyangka bahwa saya akan crash. Saya tidak merasa terlalu buruk karena saya berada di grup yang bagus untuk memperebutkan tempat ke-6. Akan menarik untuk melihat bagaimana kami akan berakhir dengan ban yang aus. Karena saya melakukannya dengan baik dengan ban bekas dalam latihan.”

Johann Zarco tidak pernah benar-benar masuk ke zona nyamannya di selama dua hari di Argentina. Balapan akhir pekan yang membawa malapetaka bagi pembalap Ducati. “Awal pada hari Sabtu sudah sulit bagi kami, dan kami harus bekerja keras untuk menjadi sedikit lebih baik di akhir. Kami mampu sedikit meningkat dalam sesi pemanasan, tetapi kami tidak pernah siap untuk bertarung di depan dalam balapan,” jelas Zarco usai balapan.

Peringkat 8 dalam klasemen pembalap itu mengungkapkan, “Crash tersebut terjadi karena kesalahan saya dalam balapan, sayangnya hal seperti ini bisa saja terjadi. Gagal finis membuatku sedih. Secara keseluruhan, akhir pekan ini saya berharap lebih banyak karena saya sangat menyukai treknya. Kami memiliki terlalu banyak masalah dan saya tidak merasa nyaman. Ini akhir pekan yang harus dilupakan.”

Jorge Martin melakoni balapan yang fantastis, saya senang untuknya. Sayangnya, saya tidak memiliki dorongan khusus yang membawanya ke kualifikasi. Saya berharap kami memiliki balapan yang lebih baik untuk saya di trek balap yang sulit di Texas,” pungkas Zarco tetap percaya diri menjelang balapan MotoGP mendatang.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives