Brad Binder: Berharap Lebih dari Tempat ke-6

RiderTua.com – Brad Binder: Berharap lebih dari sekedar tempat ke-6… Dalam 3 balapan pertama MotoGP musim 2022, pembalap asal Afrika Selatan itu berhasil finis di tempat ke-2 (Qatar), ke-8 (Mandalika) dan ke-6 (Argentina). Kini pembalap Red Bull KTM itu menempati peringkat 2 dengan 38 poin dalam klasemen, terpaut 7 poin dari pemimpin klasemen baru Aleix Espargaro. Brad Binder tidak sepenuhnya senang dengan P6 di belakang Pecco Bagnaia (Ducati) di Argentina. Tapi dia tetap melihat hal itu sebagai hasil yang positif. “Saya masih bertahan di peringkat 2 dalam klasemen,” tegasnya puas.

Brad Binder: Berharap Lebih dari Tempat ke-6

Binder hanya kalah 6,1921 detik dalam 25 lap dari Autodromo Termas de Rio Hondo sepanjang 4.806 km. Dia kalah tipis dalam pertarungan melawan Pecco Bagnaia, tetapi dia berhasil menahan Maverick Vinales yang berada di urutan kelima dalam kualifikasi.

Lebih lanjut Brad Binder mengatakan, “Secara keseluruhan, saya tidak bisa mengatakan balapan akhir pekan berjalan seperti yang saya perkirakan. Karena saya ingin lebih dari tempat ke-6. Sebaliknya, kami start dari posisi ke-11 dan finis ke-6. Jadi kami meningkat beberapa posisi. Tapi saya ingin lebih dan berharap lebih. Saya hanya tidak menemukan kecepatan yang saya cari dalam balapan.”

“Tetapi saya ingin berterima kasih kepada tim, mereka kembali melakukan pekerjaan yang hebat. Itu bukan balapan akhir pekan yang mudah bagi siapa pun, karena kami hanya bisa berlatih pada hari Sabtu,” imbuh Juara Dunia Moto3 2016 itu.

Rider berusia 26 tahun itu menambahkan, “Kami hanya punya hari Sabtu untuk mempersiapkan balapan Kejuaraan Dunia ini. Kami masih berada di peringkat 2 di klasemen pembalap, dan kami harus senang dengan itu. Kami mendapat 10 poin berharga dan membawa motor pulang kembali dengan selamat. Kami banyak belajar lagi di balapan ini. Sekarang kami harus pastikan kita kembali ke garis depan di Texas.”

BTW, pabrikan Eropa berhasil memenangkan 5 seri terakhir MotoGP. Pecco Bagnaia menang di Portugal dan Valencia 2021 bersama Ducati, Bastianini juga dengan Ducati di Qatar, Oliveira dengan KTM di Mandalika dan Aleix Espargaro dengan Aprilia di Las Termas.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives