Suzuki: Tak Semua Model Bisa Dipasang E-Mirror

RiderTua.com – Suzuki memiliki fitur yang cukup canggih pada mobilnya, yaitu E-Mirror. Fitur yang disematkan pada spion tengah ini berfungsi seperti dashcam, yaitu merekam lewat kamera depan secara otomatis. Suzuki juga menyediakan fitur E-Mirror ini sebagai aksesori untuk mobilnya. Tapi tak semua model cocok dipasangkan dengan kelengkapan ini.

Baca juga: Suzuki XL7 Alpha FF, Hanya Ada 300 Unit!

Suzuki Menyediakan Fitur E-Mirror Sebagai Aksesori

E-Mirror pertama kali dikenalkan pada XL7 setelah dirilis untuk pertama kalinya di Indonesia. Fitur semacam ini memang belum bisa ditemukan pada model sekelasnya atau bahkan model menengah ke atas untuk sekarang. Sehingga fitur E-Mirror ini sempat menjadi fitur eksklusifnya XL7 saat itu.

Namun ternyata Suzuki menawarkan fitur ini sebagai aksesori resminya, dengan harga mencapai Rp 7 juta. Selain itu E-Mirror sempat dihadirkan pada Ertiga Suzuki Sport FF (Finest Form) yang dijual terbatas. Sehingga kini E-Mirror tak hanya tersedia pada XL7 saja, tetapi juga varian lainnya.

(Suzuki Indonesia)

Hanya Model Tertentu

Karena tersedia sebagai aksesori, maka E-Mirror bisa dipasangkan pada mobil Suzuki lainnya. Namun Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan kalau tak semua produk roda empatnya bisa dipasangkan dengan fitur tersebut. Kebanyakan model lama yang dianggap tak cocok untuk dipasangkan E-Mirror.

Memang hanya XL7 dan Ertiga yang bisa dipasangkan fitur E-Mirror. Jelas karena keduanya mengusung struktur mobil yang sama, walaupun XL7 memiliki banyak perbedaan pada spesifikasinya. Tapi tetap saja, E-Mirror bisa dipasangkan pada kedua model ini tanpa masalah.

Sementara XL7 sendiri mendapatkan varian Alpha FF yang dirilis di hari pertama IIMS 2022. Seperti Ertiga Sport FF, varian ini tersedia dalam jumlah terbatas, tapi menawarkan ubahan yang serupa.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: