Suzuki XL7 Alpha FF, Hanya Ada 300 Unit!

RiderTua.com – Suzuki XL7 Alpha FF (Finest Form) akhirnya dikenalkan pada pameran otomotif IIMS 2022. Mobil low SUV ini hadir sebagai varian FF yang sebelumnya sudah dihadirkan pada Ertiga. Seperti sebelumnya, Suzuki XL7 Alpha FF dijual dalam jumlah terbatas, yaitu 300 unit. Tapi model ini menawarkan sejumlah keunggulan yang tak dimiliki varian standarnya.

Baca juga: Suzuki Siap Bangun Pabrik Mobil Listrik di India?

Suzuki XL7 Alpha FF Hanya Tersedia 300 Unit

Tampilan XL7 edisi terbatas ini sekilas masih sama dengan model standarnya. Walau yang membedakannya yaitu garis berwarna merah pada bagian grille depan, spoiler belakang, dan decal mobil. Kemudian model ini memiliki hanya memiliki pilihan warna two tone, dengan atap yang berwarna hitam serta bodi warna putih.

Sebenarnya ubahannya tak jauh berbeda dengan Ertiga Suzuki Sport FF, dengan penambahan aksen warna Black Piano. Emblem ‘Limited’ disematkan pada XL7 Alpha, tentu saja untuk mempertegas identitasnya sebagai varian edisi spesial dan dijual terbatas. Sementara interiornya dibalut oleh Black Eco Leather Seat serta tambahan aksen warna merah.

(Kompas Otomotif)

‘Limited Edition’

XL7 Alpha FF menyediakan sistem audio DSP Soundstream 5 CH dan Subwoofer Soundstream 10 inci. Karena sudah dilengkapi dengan E-Mirror, maka fitur ini tak lagi menjadi fitur tambahan layaknya Ertiga Suzuki Sport FF. Meskipun untuk fitur lainnya tak mengalami banyak ubahan.

Begitupun dengan mesinnya, dimana XL7 Alpha tetap mengandalkan mesin 1.500 cc K15B yang sama dengan punyanya Ertiga. Harganya berbeda untuk tiap jenis transmisi, dimana untuk transmisi manual dibanderol Rp 294,2 juta, dan transmisi otomatis Rp 305,2 juta. Harga tersebut sudah termasuk harga on the road Jakarta.

Karena berupa model ‘limited edition’, Suzuki hanya menyediakan 300 unit XL7 Alpha FF. Jumlah ini jauh lebih banyak dari Ertiga Suzuki Sport FF yang hanya tersedia 125 unit saja. Tapi siapa tahu semua unitnya bakal ludes dalam waktu singkat.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: