Kijang Innova EV Concept Ternyata Dikembangkan Selama Dua Tahun!

RiderTua.com – Kijang Innova EV Concept sempat menjadi bintang di booth Toyota pada pameran otomotif IIMS 2022. Walau hanya mejeng sehari, tapi model ini sudah dipastikan akan menjadi calon mobil listrik pertama Toyota di Indonesia. Ternyata pengembangan Kijang Innova EV Concept menghabiskan waktu selama dua tahun. Tentu itu waktu yang lama, tapi itu cukup untuk mengembangkan model konsepnya.

Baca juga: Kijang Innova EV Concept, Calon Mobil Listrik Pertama Toyota?

Kijang Innova EV Concept Dikembangkan Dua Tahun

Sebenarnya selama ini Toyota sudah memiliki banyak model ramah lingkungan yang dijual di luar negeri. Meskipun sudah menghadirkan model hibrida di Indonesia, Toyota masih kekurangan mobil listrik murni. Walau sebenarnya mereka sudah punya satu model yang dijual di pasar, tapi lewat divisi mobil mewahnya, Lexus.

Sehingga Toyota mulai terpikir untuk mengembangkan mobil listrik dengan mengambil basis model yang sudah ada. Kijang Innova yang dipilih karena model ini menjadi andalannya sejak tahun 1977 silam sebagai model Kijang. Apalagi MPV medium ini sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia selain Avanza.

(AutoFun)

Model yang Cocok

Toyota menggunakan Kijang Innova varian Venturer sebagai basis dari model EV Concept. Total ada sekitar 300 orang yang dilibatkan dalam riset dan pengembangan ini oleh Toyota Indonesia. Selain itu, mereka juga melibatkan Technical Center-nya yang berlokasi di Thailand untuk menguji model tersebut.

Semua ini membutuhkan proses dua tahun lamanya, itupun dalam model konsepnya saja. Mungkin untuk mengembangkannya menjadi model produksi massal bisa memakan waktu lebih lama lagi. Tapi Toyota akan berusaha untuk memberikan yang terbaik agar bisa menuntaskan proses pengembangannya, sehingga bisa dijual di pasar.

Mungkin Toyota bisa saja menghadirkan elektrifikasi untuk model selain Kijang Innova. Entah itu model LMPV seperti Avanza atau SUV seperti Rush dan Raize.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives