Fabio Quartararo: Jack Miller Menjengkelkan, Tidak Fair!

RiderTua.com – Fabio Quartararo: Jack Miller menjengkelkan dan itu tidak fair… Setelah menempati posisi 2 dan 4 dalam sesi latihan bebas MotoGP di Autodromo Termas de Rio Hondo, pembalap asal Prancis itu mengincar pole position di kualifikasi. Pembalap berjuluk El Diablo itu adalah satu-satunya pembalap Yamaha yang lolos ke Q2. Juara Dunia 2021 itu merasa kesal dengan pembalap pabrikan Ducati Jack Miller, karena menghalanginya dalam putaran cepatnya.

Fabio Quartararo: Jack Miller Menjengkelkan, Tidak Fair

Quartararo berada di lap tercepat pribadinya ketika dia mengejar Jack Miller (Ducati) yang bergerak lambat. “Jika kita tidak mengatur waktu terbaik pada lap pertama di trek ini, kita kalah. Di tikungan 6, roda belakang slip berat. Miller tidak benar-benar berada di racing line yang ideal, tetapi ketika saya mendekati tikungan dengan sangat cepat di gigi keempat dan seseorang menghalangi saya, itu menjengkelkan. Bagi saya, tindakannya itu tidak adil,” ungkap Quartararo kesal.

Akibatnya, kemudian Miller menerima penalti grid dari stewards. Dia harus memulai GP Argentina pada hari Minggu dari posisi ke-14, bukannya ke-11.

Quartararo melakukan upaya terakhir, yang menempatkannya di posisi ke-6 di grid. “Saya telah memberikan yang terbaik. Kami tidak mendapatkan yang terbaik dari baris kedua, tapi begitulah adanya. Kami memiliki posisi start yang baik untuk balapan. Kecepatan kami bukan yang terbaik, tapi itu cukup untuk memberikan balapan yang terbaik dan yang kuat pada hari Minggu,” imbuh pembalap berusia 22 tahun itu percaya diri.

Pembalap Monster Energy Yamaha itu kalah 0,593 detik dari pole time yang ditorehkan pembalap pabrikan Aprilia Aleix Espargaro. Kemudian Quartararo juga terkesan dengan dominasi pabrikan asal Noale-Italia itu di kualifikasi GP Argentina.

“Saya tidak terkejut dengan pole position Aprilia, karena mereka sudah berada di depan di sesi latihan kedua. Saya cukup kagum bahwa mereka begitu cepat sepanjang hari Sabtu. Aleix berhasil menunjukkan kecepatan luar biasa dengan ban belakang soft. Dengan start yang bagus, dia bisa menyalip kami di balapan nanti,” pungkas rekan setim Franco Morbidelli itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives