Mazda Ingin Jadi Merek Mobil Premium?

RiderTua.com – Mazda dikenal sebagai merek mobil dengan produk berkualitas premium. Tapi sepertinya itu masih belum cukup, apalagi banyak orang yang belum menganggapnya sebagai merek premium. Oleh karena itu Mazda ingin membuktikan kalau mereka bisa menjadi merek mobil premium. Dengan menghadirkan berbagai produk berkualitas tinggi serta fitur melimpah didalamnya.

Baca juga: Mazda Siap Rilis SUV CX-60 Bulan Depan!

Mazda Ingin Buktikan Mereka Bisa Menjadi Merek Premium

Mobil kelas premium mungkin sudah bukan lagi menjadi hal yang tak biasa di pasar roda empat. Ada sejumlah merek yang berada di pasar ini, seperti Mercedes-Benz, BMW, sampai Lexus. Dari ketiga merek yang disebutkan sebelumnya, Lexus yang merupakan divisi mobil mewahnya Toyota cukup sukses di sejumlah negara.

Untuk merek seperti Mazda mungkin masih belum bisa dikatakan sebagai merek premium. Padahal produk-produk yang sudah dihadirkannya memiliki kualitas tinggi, apalagi dengan fitur yang cukup melimpah. Sehingga inilah yang membuat Mazda berkomitmen untuk bisa dikenal sebagai merek mobil premium.

(Motor1)

Berkualitas Tinggi

Walau berambisi menjadi merek premium, Mazda tidak semata-mata untuk meniru merek mobil asal Jerman. Mungkin mereka ingin menawarkan sesuatu yang berbeda dari Mercedes-Benz maupun BMW. Meskipun ada kemungkinan Mazda bisa setara dengan Lexus yang juga berasal dari Jepang.

Tapi Mazda sepertinya tak khawatir kalau mereka harus bersaing dengan Lexus yang lebih sukses di pasar mobil mewah. Terlebih merek mobil premium seperti Acura (Honda) dan Infiniti (Nissan) tak mampu bertahan lebih lama di pasarnya. Mengenai itu, Mazda memastikan akan lebih berhati-hati dalam memutuskan sesuatu dalam penjualannya.

Sebenarnya Mazda pernah memiliki sub-brand premium miliknya sendiri, yaitu Amati. Merek ini dikenalkan pada tahun 1991 dan merilis dua model saja, dan setahun setelahnya sudah tak diproduksi lagi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives