Hyundai dan Lawan Baru Dari Toyota Bagi Ioniq Dkk

RiderTua.com – Hyundai menjadi produsen mobil pertama di Indonesia yang memproduksi mobil listrik, yaitu Ioniq 5. Selain itu juga mereka memiliki dua model EV lainnya seperti Kona EV dan Ioniq Sedan. Kini Hyundai harus berhadapan dengan calon mobil listrik dari Toyota, yaitu Kijang Innova EV. Namun mereka menganggap ini langkah bagus untuk mengembangkan pasar mobil listrik di Tanah Air.

Baca juga: Kijang Innova EV Concept, Calon Mobil Listrik Pertama Toyota?

Hyundai Berhadapan Dengan Calon Mobil Listrik Terbaru Toyota

Keberadaan Kijang Innova EV Concept benar-benar membuat heboh pameran otomotif IIMS tahun ini. Sebab banyak yang tak menduga kalau MPV medium ini bakal dikonversi menjadi mobil listrik murni. Walaupun hanya mejeng sehari disana, tapi model tersebut mempresentasikan apa yang akan diberikan Toyota untuk pasar roda empat di Tanah Air.

Hyundai sudah mengetahui keberadaan mobil listrik konsep dari Toyota tersebut. Mereka tak terlalu khawatir kalau model ini bakal menghadang tiga mobil listriknya yang sudah dijual di Indonesia. Malah Hyundai menganggap ini akan menjadi pertanda yang bagus bagi pasar otomotif.

(AutoFun)

Ramaikan Pasar

Dengan makin banyaknya model EV yang ditawarkan di Indonesia, maka konsumen akan memiliki lebih banyak pilihan. Apalagi dengan adanya insentif khusus kendaraan ramah lingkungan, maka produsen terdorong untuk menghadirkan produk ‘eco friendly’. Entah itu hybrid, PHEV (plug-in hybrid), sampai listrik murni.

Sejauh ini hanya segelintir model ramah lingkungan yang dijual di Indonesia, dan untuk mobil listrik murni masih sedikit jumlahnya. Selain Ioniq series dan Kona EV dari Hyundai, ada juga model lainnya dari Lexus, yaitu UX 300e. Walaupun produsen lainnya berencana untuk meluncurkan mobil listrik di Tanah Air untuk beberapa tahun ke depan.

Hyundai sudah merasa senang karena merek lainnya mulai meramaikan pasar mobil listrik. Nampaknya produk EV Hyundai terbukti bisa mengembangkan pasarnya lebih besar lagi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives