Pol Espargaro: Latihan dan Kualifikasi Dalam Satu Hari!

RiderTua.com – Pol Espargaro: Latihan dan kualifikasi dalam satu hari… Ini adalah GP Argentina pertama sejak Maret 2019 ketika pembalap pabrikan Honda MotoGP Marc Marquez meraih kemenangan. Marc kembali menderita diplopia usai crash di Mandalika, untuk itulah dia digantikan Stefan Bradl di Termas de Rio Hondo. Karena masalah kargo, beberapa tim belum menerima peralatan mereka. Latihan pada hari Jumat dibatalkan sepenuhnya, dan jadwal dikurangi menjadi dua atau tiga sesi latihan bebas dan dua sesi kualifikasi pada hari Sabtu.

Pembalap berusia 30 tahun itu mengatakan, “Ini situasi yang sulit bagi semua orang (terutama bagi rookie dan yang belum pernah balapan disini). Tidak ada yang menduga ada masalah kargo akhir pekan ini. Tim kami adalah yang paling tidak terpengaruh, karena peralatan kami sudah berada di lokasi. Garasi kami sudah disiapkan dan kedua kru saya memiliki pengalaman yang cukup untuk menghadapi situasi seperti itu.”

Pol Espargaro: Latihan dan Kualifikasi Dalam Satu Hari

Pol Espargaro memulai musim baru dengan finis ketiga di GP Qatar di Sirkuit Losail dan finis ke-12 di GP Indonesia di Mandalika. Menjelang seri ke-3 MotoGP 2022, dia berbicara tentang hasil dari keadaan luar biasa yang muncul.

“Tahun ini ada beberapa rookie dan pembalap yang belum mengenal trek dan mereka berada dalam situasi yang jauh lebih sulit ketimbang tim kami. Kita hanya melakoni latihan yang sangat sedikit. Ini menciptakan situasi yang sangat menegangkan.”

“Hari Sabtu kali ini lebih penting dari biasanya, latihan dan kualifikasi dalam satu hari, ini adalah keadaan yang tidak biasa bagi semua orang. Kita harus melihat bagaimana kita bisa menghadapinya,” imbuh suami dari Carlota Bertran itu.

“Saya akan melakukan segalanya untuk mencapai posisi teratas lagi di Termas de Río Hondo, setelah balapan akhir pekan yang sulit di Mandalika. Apa yang terjadi di Indonesia adalah masa lalu dan sekarang kita fokus ke masa depan. Kami tidak jauh di belakang pemuncak klasemen dan tujuan kami adalah menyusun paket seperti yang kami lakukan pada balapan di Qatar. Saya mendapatkan hasil yang konsisten di Argentina selama beberapa tahun terakhir, dan kami tahu apa yang bisa dilakukan Honda tahun ini. Saatnya untuk menunjukkan potensi kita,” pungkas adik Aleix Espargaro itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives