Pol Espargaro Ujung Tombak HRC di Argentina, Setelah Marc Absen

RiderTua.com – Pol Espargaro: Fokus untuk balapan di Argentina, kesempatan untuk membuktikan bisa diandalkan oleh HRC setelah Marc absen… Pembalap berusia 30 tahun itu berharap bisa melupakan hasil buruk dari GP Indonesia. Untuk seri ke-3 musim ini, MotoGP akan kembali balapan di GP Argentina setelah 2 tahun absen karena krisis kesehatan. Ini juga merupakan kali pertama bagi Pol balapan di sirkuit Termas Rio Hondo sebagai pembalap Repsol Honda. Rekan setimnya Marc Marquez dipastikan absen di Argentina. Namun, dia akan digantikan oleh tes rider Stefan Bradl.

Pol Espargaro: Fokus untuk Balapan di Argentina

Pol Espargaro membuat awal yang luar biasa untuk musim ini. Dia sempat memimpin 17 lap di GP Qatar dan finis di posisi ketiga. Namun, mereka kesulitan beradaptasi dengan ban Michelin yang baru selama GP Indonesia, dan hasilnya sangat buruk. Meski begitu, sang pembalap sangat termotivasi dan ingin menunjukkan kecepatannya lagi. Sampai saat ini, posisi terbaik Espargaro adalah tempat ke-6, yang dia harap dapat ditingkatkan tahun ini.

“Saya tak sabar untuk mengembalikan musim kami ke jalur yang benar setelah akhir pekan yang sulit di Indonesia. Apa yang telah terjadi adalah masa lalu dan sekarang kami fokus pada masa depan. Kami dekat dengan puncak kejuaraan dan targetnya adalah untuk memiliki balapan akhir pekan seperti di Qatar. Dulu saya mendapatkan hasil yang konsisten di Argentina, dan kami tahu apa yang bisa dilakukan Honda tahun ini. Saatnya terus berkarya dan menunjukkan potensi kita,” ungkap adik Aleix Espargaro (Aprilia) itu.

Di sisi lain garasi akan ada Stefan Bradl. Pembalap asal Jerman itu akan kembali ke trek sebagai pengganti Marc Marquez, yang sedang menjalani masa pemulihan dari diplopia. Bradl telah melakukan tes ekstensif dengan RC213V, jadi dia sudah akrab dengan Honda terbaru. Selain itu, hasil terbaiknya adalah tempat ke-5 di Argentina.

Bradl mengatakan, “Yang paling penting adalah mengirimkan harapan terbaik saya kepada Marc dan berharap dia cepat pulih. Sampai saat itu, saya akan melakukan yang terbaik untuk Honda HRC dan Tim Repsol Honda untuk menggantikannya. Saya sudah melakukan beberapa tes tahun ini, jadi saya akrab dengan Honda RC213V terbaru. Tetapi tentu saja balapan MotoGP adalah situasi yang berbeda.”

“Saya memiliki beberapa kenangan indah tentang Argentina. Saya berada di posisi ke-5 pada tahun 2014 dan ke-7 ketika saya terakhir membalap di Termas pada tahun 2016. Kami akan bekerja dengan tim untuk menentukan rencana balapan akhir pekan. Saya tidak ragu bahwa ini akan menjadi akhir pekan yang sibuk,” pungkas pembalap berusia 32 tahun itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives