Ducati Ketakutan, Enea Bastianini Jadi Incaran!

RiderTua.com – Enea Bastianini membuat Ducati ketakutan akan kehilangan pembalap potensialnya, karena banyak tim mulai mengincarnya: Aprilia, Suzuki, Yamaha, Honda?.. Bastianini memiliki beberapa permintaan: Pernat memperingatkan Ducati.. Bastianini ingin menunjukkan kepada Ducati bahwa dia bisa menjadi pembalap tim resmi. Jika Francesco Bagnaia sudah disegel hingga 2024, kursi Jack Miller dalam ancaman. Bestia, Jorge Martin dan Johann Zarco ingin melakukan yang terbaik untuk mengamankan posisinya. Bastianini telah dihubungkan dengan Honda dalam beberapa hari terakhir, tetapi Pernat menyangkal ada kontak dan mengungkapkan latar belakangnya dan mengatakan ada. “Tidak ada kontak dengan Honda, dengan merek lain, ya. Bestia sudah mengatakan bahwa prioritasnya adalah tetap bersama Ducati,” ujar Pernat.

Ducati Ketakutan, Enea Bastianini Jadi Incaran

Balapan di Indonesia tidak berjalan sesuai rencana, namun Enea Bastianini tetap memimpin klasemen sementara MotoGP. Setelah kemenangannya di Qatar, dia hanya finis di urutan kesebelas di Mandalika. Pembalap asal Rimini itu memiliki potensi untuk finis setidaknya di urutan kedelapan, tetapi di grup yang dia ikuti, dia tidak dapat berada di depan dan bahkan dikalahkan Darryn Binder. Namun, dalam balapan basah tidak pernah mudah untuk mengatur segalanya dengan cara terbaik dan terkadang penting untuk tidak jatuh, mengumpulkan poin yang masih bisa menjadi dasar untuk kejuaraan.

Pembalap tim Gresini Racing itu akan berusaha tampil lebih baik di Argentina pada akhir pekan 1-3 April mendatang. Di Termas de Rio Hondo ingin mengkonfirmasi performanya yang luar biasa yang terlihat dengan kemenangan di GP Qatar.

Di Ducati ada empat pembalap yang bersaing untuk mendapatkan tempat resmi, siapa pun yang tidak terpilih dapat memutuskan untuk pindah tim atau ke tim satelit Ducati. Dalam beberapa hari terakhir telah ada pembicaraan tentang kemungkinan minat dari Honda untuk Martin dan Bastianini. Situasi Marc Marquez sedikit mengkhawatirkan manajemen puncak HRC dan oleh karena itu ada beberapa refleksi yang sedang berlangsung. Fabio Quartararo dari Yamaha dan Joan Mir dari Suzuki juga ada di daftar Honda.

Pernat menyangkal berdialog dengan Honda, tetapi mengakui bahwa dia telah berbicara dengan tim lain. Sekalipun Ducati tetap menjadi pilihan pertama Bastia, tidak kekurangan alternatif. Aprilia sudah mencobanya pada tahun 2021 dan bisa kembali kesana. Tapi Yamaha dan Suzuki mungkin juga tertarik padanya, mengingat kontrak mereka akan berakhir pada akhir 2022.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives