Miguel Oliveira Ingin Patahkan Rekor Marc Marquez: Spesialis Sirkuit ‘Perawan’

RiderTua.com – Miguel Oliveira ingin patahkan rekor Marc Marquez… Dengan kemenangannya di Mandalika, pembalap MotoGP asal Portugal itu dinobatkan sebagai “Spesialis Sirkuit Baru“. Pembalap Red Bull KTM itu menjadi yang pertama meraih kemenangan di sirkuit baru Mandalika. Orang Portugis mulai terbiasa untuk mencapai prestasi seperti: melakukan sesuatu yang benar pada kesempatan pertama mereka, seperti menang di trek yang sama sekali baru seperti yang dilakukan Marquez… Marquez menduduki peringkat pertama di 3 sirkuit baru: COTA (2013), Argentina (2014) dan Thailand (2018)… Sementara Oliveria berada di belakang Marc dengan 2 sirkuit baru: Portugal (2020) dan Mandalika (2022).. Rekor ‘langka’ berikutnya di sirkuit baru akan terjadi di Finlandia (10 Juli 2022), siapa yang akan menang di trek ‘perawan’ itu lagi?

Miguel Oliveira Ingin Patahkan Rekor Marc Marquez: Spesialis Sirkuit ‘Perawan’

Miguel Oliveira Ingin Patahkan Rekor Marc Marquez: Spesialis Sirkuit 'Perawan'
Pada Minggu sore yang diguyur hujan di Pertamina Grand Prix Indonesia, Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory Racing) menguasai trek dalam kondisi basah dan meraih kemenangan perdana di Mandalika 2022..
Portimao 2020 – Miguel Oliveira memenangkan balapan terakhir tahun 2020. Oliveira menang di balapan kandang dan perdana! Pembalap Portugal itu meraih kemenangan di GP Portugal dengan kecepatan yang sulit dibayangkan. Ada banyak drama dan emosi saat musim 2020 berakhir dengan mendebarkan! Bravo Miguel…

Jika kita melihat sejarah rekor kemenangan perdana lainnya adalah: Di Qatar pada tahun 2004 dimenangkan untuk pertama kalinya oleh Sete Gibernau. Kemudian, juga pada 2005, Marco Melandri meraih kemenangan pertama di GP Turki. Tiga tahun kemudian, Rossi mengklaim kemenangan di Indianapolis sebelum kita melihat debut MotorLand Aragón pada 2010, dengan kemenangan Casey Stoner yang memuncaki podium untuk terakhir kalinya bersama Ducati. Pada 2016, Red Bull Ring di Austria masuk ke kalender, di mana Andrea Iannone meraih kemenangan pertama bersama Ducati di sono.

Kita akan melihat rekor baru tahun ini dan tidak perlu menunggu terlalu lama untuk melihat sejarah di Finlandia, sirkuit berikutnya yang akan melakukan debut di MotoGP 2022, dalam beberapa bulan. Di sana akan terlihat jika Oliveira terus memiliki bakat dengan konteks seperti ini dan mampu menyamai rekor Marquez. Kita juga bisa melihat jika Marquez sudah pulih dan meningkatkan jumlah kemenangan di sirkuit ‘perawan’. Semua itu akan terlihat di bulan Juli ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives