Hyundai Siap Rilis Ioniq 5 di IIMS 2022

RiderTua.com – Hyundai sudah memulai produksi Ioniq 5 di Indonesia beberapa waktu lalu. Mobil SUV bertenaga listrik murni ini bahkan sudah siap untuk dijual disini mulai tahun ini juga. Rencananya Hyundai akan meluncurkan Ioniq 5 secara resmi di IIMS 2022 nanti. Dengan ini merek mobil asal Korea Selatan tersebut akan menjual tiga mobil listrik di Tanah Air.

Baca juga: Hyundai Creta Sudah Mendarat di Thailand, Segini Harganya

Hyundai akan Meluncurkan Ioniq 5 Secara Resmi

Sudah cukup lama Hyundai mengandalkan dua mobil listriknya di Indonesia sejak mereka menggeluti penjualannya disini dengan lebih serius. Keduanya terdiri dari model Ioniq dan Kona EV, yang cukup sukses di pasarnya. Walaupun segmen mobil listrik belum sepenuhnya berkembang pesat di Tanah Air.

Walau demikian, dengan suksesnya Ioniq dan Kona EV, membuat Hyundai semakin tertarik untuk membawa model EV lainnya. Kali ini mereka sudah mengenalkan model Ioniq lainnya, yaitu SUV Ioniq 5. Tak seperti dua model sebelumnya, Ioniq 5 sudah diproduksi lokal di Indonesia, sehingga harga jualnya menjadi semakin terjangkau.

(InsideEVs)

Mobil EV

Sebenarnya Hyundai sudah memulai produksi Ioniq 5 beberapa waktu lalu dan sudah dikenalkan secara resmi. Tapi model ini belum diluncurkan ke pasar roda empat Tanah Air, dan mereka akan melakukannya pada pameran IIMS 2022 nanti. Dengan begitu, Hyundai bisa mengenalkan produknya lebih jauh lagi kepada masyarakat luas.

Ioniq 5 akan menjadi produk yang diandalkan Hyundai baik di segmen SUV maupun mobil ramah lingkungan. Mereka juga ingin membuktikan kepada kompetitornya kalau mereka juga bisa memproduksi mobil listrik secara lokal. Terlebih sejauh ini baru Hyundai yang merakit model EV di Indonesia.

Entah berapa banderol yang akan dipatok untuk Ioniq 5, tapi semoga saja cukup terjangkau karena dirakit lokal. Model ini bakal bersolek di hari pertama penyelenggaraan IIMS 2022 bersama dengan produk Hyundai lainnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives