Honda HR-V Takkan Ganggu CR-V Meski Sama-sama SUV

RiderTua.com – Honda HR-V generasi terbaru sudah dihadirkan di Indonesia. Mobil SUV ini tampil dengan membawa ubahan yang membuatnya terlihat lebih sporty serta fitur lebih lengkap. Namun Honda HR-V bisa saja menganggu penjualan mobil SUV Honda lainnya, yaitu CR-V. Terlebih harga jualnya hampir mepet dengan medium SUV tersebut.

Baca juga: Honda Civic e:HEV, Mobil Hybrid yang Lebih Bertenaga!

Honda HR-V Bisa Menganggu Penjualan CR-V

Baik HR-V maupun CR-V menjadi satu dari tiga model SUV ‘R-V’ andalan Honda di Indonesia serta di pasar global. Walau kelihatannya model ini memang tak terlalu sama persis satu sama lain, tapi keduanya memiliki banyak peminat. Apalagi dengan peminat mobil SUV yang terus meningkat belakangan ini.

Namun dengan hadirnya HR-V generasi terbaru, membuat CR-V terancam tak bisa bersaing lebih baik lagi di segmennya. Jelas karena dari sisi desain serta fiturnya, HR-V lebih unggul ketimbang CR-V, termasuk spesifikasi mesin. HR-V memiliki varian mesin turbo, sehingga performanya bisa lebih tinggi dari biasanya.

(Auto Express)

Segmen Berbeda

Selain itu, harga jual HR-V model anyar masih cukup terjangkau, jelas karena model ini sudah diproduksi lokal di Tanah Air. Tapi harga tersebut ternyata hampir bersenggolan dengan CR-V, sehingga ada kemungkinan keduanya bakal saling bentrok di kelasnya. Mengenai itu, Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan kalau itu takkan terjadi.

Ini jelas karena baik CR-V maupun HR-V ditempatkan di segmen yang berbeda, walaupun sama-sama berupa mobil SUV. Honda juga memastikan kalau peminat kedua model tersebut masih cukup banyak di Indonesia. Sehingga konsumen tak perlu khawatir HR-V bakal ‘memakan tempatnya’ CR-V.

Selain kedua model tersebut, BR-V juga cukup populer di segmen low SUV. Mobil ini sempat mendapat perombakan beberapa bulan lalu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives