Honda Civic e:HEV, Mobil Hybrid yang Lebih Bertenaga!

RiderTua.com – Honda Civic e:HEV ternyata mulai ditampilkan di Thailand, tepatnya dalam ajang pameran Bangkok International Motor Show 2022. Mobil ini tampil dalam model generasi terbaru, tapi sudah disematkan dengan teknologi hibrida. Honda Civic e:HEV ini akan menemani model e:HEV lainnya yang sudah dijual disana. Walaupun untuk sekarang Honda belum bisa menjualnya.

Baca juga: Honda Sudah Kumpulkan 1,2 Ribu Inden All New HR-V!

Honda Civic e:HEV akan Dijual di Thailand

Dari tampilannya, Civic e:HEV sekilas tak memiliki banyak perbedaan jika dibandingkan dengan model konvensionalnya. Hanya saja yang membuatnya berbeda yaitu aksen warna biru pada logo Honda serta grille-nya. Aksen ini menjadikannya ciri khas dari mobil ramah lingkungan, tak hanya mobil listrik tetapi juga mobil hibrida seperti ini.

Meskipun bertenaga hybrid, Civic e:HEV menggendong mesin bensin 2.000 cc i-VTEC DOHC Atkinson-cycle 4 silinder yang digabung dengan dua motor listrik. Dengan perpaduan ini, model tersebut bisa menghasilkan tenaga sebesar 183 ps dan torsi 315 Nm. Performanya lebih besar dari Civic RS yang bertenaga 178 ps dan torsi 240 Nm.

(Carscoops)

Civic dan City

Bahkan dengan torsinya yang besar, maka performa akselerasinya bisa lebih kencang ketimbang Civic RS biasa. Namun Honda tak merinci seberapa cepat akselerasi 0-100 km/jam pada Civic e:HEV yang satu ini. Tapi semoga saja performanya cukup bagus seperti yang diperkirakan.

Selebihnya seperti eksterior, interior, hingga fiturnya tak jauh berbeda dengan Civic RS. Dari pelek two tone 18 inci, chrome window strip, ducktail spoiler, dan lainnya masih dipertahankan pada model ini. Walau demikian, harga jualnya di Thailand masih belum diumumkan oleh Honda untuk sekarang.

Tapi setidaknya Civic e:HEV akan menemani City e:HEV yang sudah dihadirkan lebih dulu disana. Kalau Indonesia mungkin masih belum, bahkan Honda sendiri belum mau menghadirkan varian hybrid untuk produk yang sudah ada.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives