Dovizioso Ungkap ‘Senjata Rahasia’ Enea Bastianini

RiderTua.com – Andrea Dovizioso ungkap ‘senjata rahasia’ Enea Bastianini… Alberto Giribuola berhasil meraih 14 kemenangan MotoGP bersama Ducati saat masih menjadi kepala kru Andrea Dovizioso. Dan sejak 2021, insinyur asal Italia itu kini bekerja dengan Enea Bastianini. Di musim rookie-nya, kolaborasi ini berhasil dua kali podium usai finis ke-3 di GP Misano dengan GP19 di tim Avintia Esponsorama. Kini di musim 2022, dalam 2 seri pertama Bestia berhasil memimpin klasemen pembalap.

Dovizioso Ungkap ‘Senjata Rahasia’ Enea Bastianini

Dalam livery biru langit Gresini, Bastianini mempersembahkan kemenangan pertama di kelas MotoGP untuk tim satelit baru Ducati itu. Kemenangan dalam balapan pembuka musim di Qatar merupakan awal mimpi untuk musim 2022 dengan GP21. Meski GP Mandalika sempat diguyur hujan deras, keunggulan masih ada di tangan rider berusia 24 tahun itu.Dovizioso Ungkap 'Senjata Rahasia' Enea Bastianini

Apakah ada peran mantan kepala kru Dovi dalam kesuksesan Bastianini? Andrea Dovizioso sendiri meyakinkan, “Menurut saya, dia memberikan kontribusi besar bagi kesuksesan Enea. Itu sudah terjadi tahun lalu, di tahun pertamanya di MotoGP. Memiliki orang yang tepat di sekitar kita, itu membuat perbedaan. Terutama ketika kita memiliki motor yang tidak berkembang atau tidak dapat berkembang”.

“Saya tidak tahu detailnya, tapi saya tahu betapa bagusnya Pigia. Dan saya pikir seluruh tim pasti melakukan pekerjaan dengan baik. Karena kita tidak bisa menang hanya dengan satu orang,” ujar pembalap berusia 36 tahun itu memuji Alberto ‘Pigia’ Giribuola.

Di Tangan Orang dan Tim  yang Tepat

Dovi menambahkan, “Bastianini berada dalam situasi yang tepat. Karena di sisinya, dia memiliki seseorang yang tahu segalanya tentang Ducati. Saya tahu bagaimana rasanya bekerja dengan Ducati. Memiliki seseorang yang dapat tetap fokus pada apa yang diperlukan untuk menjadi cepat dengan motor itu, tanpa membuang waktu untuk hal lain.”

“Dan seseorang yang tahu apa yang perlu kita lakukan dan apa yang tidak. Jelas itu membuat perbedaan. Saya pikir itu adalah bagian besar dari fakta bahwa Enea menjadi sangat kompetitif di akhir musim lalu, bahwa dia melakukan tes yang sangat bagus dan kemudian mampu memenangkan balapan pembuka MotoGP,” pungkas rider WithU Yamaha RNF itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives