Honda Resmi Hadirkan All New HR-V di Indonesia!

RiderTua.com – Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya menghadirkan All New HR-V di Indonesia. Mobil SUV ini tampil dengan desain terbaru yang lebih modern, serta membawa fitur lebih lengkap. Honda juga sudah memproduksi All New HR-V ini secara lokal di Tanah Air. Sehingga harganya menjadi lebih terjangkau dari yang diduga sebelumnya.

Baca juga: Honda Mobilio Terjual Satu Unit di Bulan Februari Lalu?

Honda Memproduksi All New HR-V Secara Lokal

Tampilan HR-V generasi terbaru ini sudah jauh berbeda dengan model generasi lamanya, meskipun modelnya tak kompak lagi. Tapi tetap saja, karena memakai platform baru artinya ruang kabinnya bisa semakin lebih lega dari sebelumnya. Platform yang dipakai oleh All New HR-V sama dengan Jazz/Fit serta City terbaru.

Tak seperti sebelumnya, fascia, All New HR-V dibuat berbeda untuk tiap varian, dan ini bisa terlihat jelas dari tampangnya. Untuk varian S, grille-nya berwarna hitam, sementara grille pada varian E dan SE diwarna senada dengan bodi mobil. Khusus varian RS menampakkan grille honeycomb, sehingga membuatnya terlihat lebih sporty ketimbang tiga varian lainnya.

(Honda Indonesia)

Honda Sensing

Interior HR-V generasi ketiga juga ikut dirombak, dan bagian dalam kabinnya nampak begitu simpel tapi lebih ringkas. Model ini sudah dilengkapi dengan panoramic sunroof untuk memberikan penerangan maksimal ke bagian dalam mobil. Beberapa varian menawarkan jok dan setir kulit untuk menambah kesan mewah pada model ini.

Selain tampilan baru, mesinnya juga baru, dan ada dua pilihan yang disediakan, yaitu mesin 1.500 cc i-VTEC dan 1.500 cc VTEC Turbo. Semua mesin ini dipadukan dengan transmisi CVT standar, entah mengapa tak ada pilihan transmisi manualnya. Tak seperti sebelumnya, kini paket fitur keselamatan Honda Sensing sudah tersedia untuk semua varian.

Soal harganya cukup bervariasi, mulai dari Rp 356 juta untuk tipe terendah sampai Rp 500 jutaan untuk tipe tertingginya, yaitu RS. Seperti sebelumnya, HR-V masih diproduksi lokal di Indonesia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives